Thomas Tuchel Jelaskan Betapa Pentingnya Thiago Silva bagi Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 14 Sep 2021, 14:33 WIB
Thiago Silva (Sumber: PA Images)

Thiago Silva (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengaku lega setelah mendengar keputusan bahwa Thiago Silva diperbolehkan bermain untuk Chelsea melawan Aston Villa meski tak memenuhi panggilan ke Timnas Brasil.

FIFA mencoba untuk menerapkan larangan bermain 5 hari pada pemain yang tak pergi ke kualifikasi Piala Dunia untuk memenuhi panggilan dari negaranya karena pembatasan karantina Covid-19 di Inggris.

Namun, setelah negosiasi akhirnya klub-klub Premier League tetap bisa memainkan pemain mereka tanpa adanya larangan dan salah satu yang terdampak dari keputusan itu adalah Thiago Silva dari Chelsea.

Pemain internasional Brasil itu dimainkan starter melawan Aston Villa pada Sabtu (11/9) kemarin di Stamford Bridge, yang berakhir dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Dan Thomas Tuchel mengaku lega bisa memainkan pemain berusia 36 tahun itu untuk pertandingan tersebut, mengingat sejumlah pemain harus tampil untuk negara mereka selama jeda internasional.

“Sangat penting bahwa dia (Silva) untuk bisa dimainkan,” kata Tuchel, dikutip dari SportsIllustrated.

“Dia bermain untuk kami separuh babak di Liverpool dan dia berlatih keras, tapi dia sekarang membutuhkan permainan dan sangat penting juga bahwa kami dapat memberikan waktu istirahat untuk Andreas Christensen, yang bermain tiga pertandingan dengan Denmark.”

“Thiago bermain fantastis, dia memblokir banyak tembakan dan itu adalah penampilan yang bagus darinya.”

Laga selanjutnya Chelsea akan menjamu Zenit di babak grup Liga Champions. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stamford Bridge pada Rabu (15/9) dini hari WIB nanti.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-jelaskan-betapa-pentingnya-thiago-silva-bagi-chelsea
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini