Thomas Tuchel Izinkan Antonio Rudiger Gabung Bayern Munich?

Penulis: A Mahfuda
Senin 25 Okt 2021, 11:08 WIB
Antonio Rudiger - Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Antonio Rudiger - Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengklaim bahwa dirinya tak akan menghalangi jika Antonio Rudiger memilih untuk bergabung dengan Bayern Munich. Itu cukup mengejutkan mengingat sang pelatih selalu mengaku ingin mempertahankan bek tersebut di Chelsea.

Masa kontrak pemain berusia 28 tahun itu di Stamford Bridge akan habis pada musim panas mendatang, di mana dia bisa meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer, dan sudah bisa memulai negosiasi pra-kontrak dengan klub asing ketika bursa transfer dibuka pada Januari nanti.

Antonio Rudiger kehilangan tempatnya distarting XI ketika Frank Lampard masih menjadi manajer pada awal musim lalu, akan tetapi kini dia menjadi anggota kunci di bawah kepemimpinan rekan senegaranya, Thomas Tuchel.

Peluang untuk merekrutnya secara gratis membuat klub-klub macam PSG dan Real Madrid menjadi siaga, sementara Manchester City dan Tottenham Hotspur baru-baru ini juga muncul sebagai tujuan potensial bagi Rudiger.

Akan tetapi raksasa Jerman, Bayern Munich, yang diyakini memimpin perburuan tersebut, dan Tuchel tampaknya tak menentang jika harus kehilangan bek tengahnya itu ke Bavarians.

Ditanya soal bek tersebut, dia mengatakan kepada surat kabar Jerman, Bild, “Toni telah membuktikan dirinya secara luar biasa sejak hari pertama kami tiba.”

“Dia benar-benar seorang pemimpin dan bermain di level yang sangat tinggi,” imbuhnya.

Saat ditekan soal kemungkinan kepindahannya ke Bayern musim panas mendatang, Tuchel tersenyum, tertawa dan menjawab, “Kalau begitu dia sudah melakukannya dengan benar jika dia melakukan itu!”

Namun demikian, sepertinya konteks pembicaraan Tuchel tersebut hanyalah gurauan dan basa-basi semata, hal ini merujuk pada komentarnya terkait Erling Haaland baru-baru ini yang kemudian dikonfirmasi sebagai "jebakan".

Artikel Tag: Antonio Rudiger, Chelsea, Thomas Tuchel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-izinkan-antonio-rudiger-gabung-bayern-munich
898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini