Thomas Tuchel Isyaratkan Kai Havertz Pimpin Serangan Chelsea Lawan Madrid

Penulis: A Mahfuda
Selasa 05 Apr 2022, 05:54 WIB
Kai Havertz (Sumber: Reuters)

Kai Havertz (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengisyaratkan bahwa Kai Havertz mungkin akan memimpin lini serang The Blues untuk leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid pada Kamis (7/4) dini hari WIB nanti.

Pemain internasional Jerman tersebut tak dapat mencegah timnya untuk terhindari dari kekalahan 4-1 dari Brentford di Premier League pada Sabtu (2/4) kemarin, meskipun ia bermain selama 90 menit penuh di Stamford Bridge.

Thomas Tuchel belakangan memang kerap menempatkan striker utamanya Romelu Lukaku di bangku cadangan dan lebih memilih menggunakan Kai Havertz sebagai ujung tombak dalam lini serang Chelsea.

Pemain berusia 22 tahun itu telah mengoleksi 11 gol dan lima assist dalam 36 penampilan untuk The Blues sejauh musim ini, dengan enam di antaranya datang dari laga Premier League. Hanya Mason Mount (8) yang memiliki catatan lebih banyak gol ketimbang dirinya di klub London Barat.

Dan Tuchel mengisyaratkan bahwa dirinya mungkin akan tetap menggunakannya sebagai andalan utama di lini depan ketika mereka menghadapi Real Madrid di Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

“Saya merasa dia adalah pemain terkuat kami. Saya pikir dia bekerja seperti binatang dan sangat berbahaya. Secara khusus saya sangat senang dengan penampilannya,” kata Tuchel kepada awak media usai kekalahan mengejutkan mereka dari Brentford.

Havertz sendiri diturunkan sebagai starter di kedua leg kemenangan The Blues atas Lille pada 16 besar. Ia menjaringkan gol pembuka setelah hanya delapan menit dalam kemenangan 2-0 di laga pertama mereka melawan Les Dogues.

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-isyaratkan-kai-havertz-pimpin-serangan-chelsea-lawan-madrid
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini