Thomas Tuchel Ingin Beri Kesempatan Tiga Pemain Ini di Liga Champions

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 14 Sep 2021, 18:00 WIB
Thomas Tuchel berharap Ross Barkley, Sarr dan Loftus-Cheek mampu memberikan yang terbaik.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Ross Barkley, Malang Sarr dan Ruben Loftus-Cheek masuk dalam skuat Chelsea di Liga Champions. Thomas Tuchel ingin memberi kesempatan kepada tiga pemain itu untuk unjuk gigi.

Chelsea tergabung dalam grup H di Liga Champions, yang berisi Juventus, Malmo dan Zenit St. Petersburg. Di laga perdana, The Blues akan menghadapi klub Rusia Zenit, Rabu (15/9) WIB dini hari.

Klub London Barat itu mendaftarkan 28 pemainnya untuk berlaga di fase grup Liga Champions, termasuk Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek dan Malang Sarr.

Ketiga pemain tersebut sempat diisukan bakal hengkang di transfer musim panas kemarin, namun gagal mendapatkan klub dan akhirnya bertahan di Stamford Bridge. Baik Barkley, Loftus-Cheek maupun Sarr belum diberi kesempatan bermain oleh sang pelatih Thomas Tuchel.

Kendati ketiga pemain itu tampak tak masuk dalam rencananya musim ini, Tuchel tetap menginginkan bahwa mereka selalu siap dan memberikan yang terbaik ketika diberi kesempatan untuk tampil.

“Dengar, ini sangat mudah, jika Anda terdaftar [dalam skuat Liga Champions], maka tugas Anda adalah untuk selalu siap,” kata Tuchel pada konferensi pers jelang laga. “Ketika Anda berada di ruang ganti dan datang ke sini ke Chelsea setiap hari maka tugas Anda adalah bersiap, ini adalah dasar untuk segalanya, Anda harus siap.

“Tidak ada yang mendapat hadiah di sini. Malang [Sarr] ada di skuat besok, begitu juga dengan Ruben, dia juga berada di skuat melawan Liverpool, dan Ross Barkley, dia juga ada di skuat melawan Aston Villa.

“Kami memiliki grup yang ketat, ini adalah grup yang kecil tapi penuh dengan kualitas terbaik,” lanjutnya.

Meski tidak ada jaminan bagi mereka untuk tampil di laga besok, Tuchel berharap ketiga pemain itu selalu siap dan mampu menjaga serta menampilkan performa terbaiknya.

“Mereka telah melakukan langkah awal, untuk beberapa alasan mereka tidak menemukan klub lain, tapi itu bukan malasah untuk sekarang.

“Sekarang mereka pantas untuk melakukan langkah selanjutnya dan menjadi bagian dari grup ini. begitu Anda menjadi bagian dari grup ini, Anda harus sesuai dengan ekspektasi yang tinggi yang kami harapkan di sini.

“Mereka menunjukkan mentalitas yang baik. Mereka mengesampingkan masalah pribadi mereka dan bersikap professional, dan inilah yang kami tuntut. Sampai di sini, tidak ada janji yang dibuat tapi apapun bisa terjadi,” ujarnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Ross Barkley, Malang Sarr, Ruben Loftus-Cheek, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-ingin-beri-kesempatan-tiga-pemain-ini-di-liga-champions
1573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini