Thomas Tuchel Ingatkan Pemain Chelsea Jelang Periode Padat Musim Dingin

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 13 Nov 2021, 06:56 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel ingatkan para pemain Chelsea-nya untuk bersiap dengan periode musim dingin yang amat berat di mana mereka akan didorong hingga batas, baik secara fisik dan mental.

Chelsea melanjutkan kesuksesan mereka di Liga Champions musim lalu dan kini mereka memuncaki klasemen Premier League dengan keunggulan tiga poin dari Manchester City di posisi kedua setelah 11 pertandingan.

The Blues mendapat sedikit hambatan saat mereka ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri melawan Burnley akhir pekan lalu, tapi terlepas itu mereka dipastikan masih dalam kepercayaan diri penuh setelah menjalani delapan pertandingan di semua ajang tanpa kekalahan.

Kendati demikian, Thomas Tuchel sadar bahwa ujian berat tengah menanti skuatnya dan oleh karena itu dia memutuskan untuk memberi waktu libur kepada para pemain yang tak bertugas internasional untuk “mengisi ulang baterai” pekan ini.

Raksasa London Barat itu sendiri akan memulai perjalanan mereka di Premier League setelah jeda internasional dengan pertandingan tandang ke Leicester City pada 20 November.

“Melihat jadwal di bulan Desember dan Januari, itu banyak sekali,” ujar pelatih kepala Chelsea itu dalam laman resmi klub.

“Piala Dunia akan datang dan jeda internasional berjalan, sehingga kami memutuskan di sini untuk memberi staf untuk libur satu minggu penuh dan memberi semua orang kesempatan untuk pulih secara mental dan untuk mengisi ulang baterai.”

“Desember akan sulit, Januari akan sulit, dan akan terus seperti ini sehingga tak ada lagi jeda setelahnya dan kami ingin mendorong tim hingga batasnya. Itulah mengapa kami memanfaatkan waktu sekarang setelah pertandingan untuk istirahat.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-ingatkan-pemain-chelsea-jelang-periode-padat-musim-dingin
501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini