Thomas Tuchel: Havertz Berhasil Jawab Kepercayaan yang Kami Berikan

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 09 Mar 2021, 15:30 WIB
Thomas Tuchel senang dengan penampilan apik Kai Havertz di laga kontra Everton.

Kai Havertz (kiri) dan Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel memuji performa impresif yang ditampilkan Kai Havertz kala Chelsea berhasil mengalahkan Everton. Ia juga puas dengan performa yang ditampilkan timnya secara keseluruhan di laga tersebut.

Chelsea kembali berhasil melanjutkan tren positifnya usai berhasil menjungkalkan Everton dengan skor 2-0 di pada Selasa (9/3) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat The Blues mencatatkan 11 laga tak terkalahkan semenjak Thomas Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan.

Sang juru taktik asal Jerman itu puas dan merasa bahwa kemenangan itu layak didapatkan oleh timnya. Ia juga memuji performa impresif yang ditampilkan oleh Kai Havertz di laga tersebut, di mana ia menjadi bintang lapangan dan punya kontribusi besar terhadap terjadinya dua gol yang bersarang di gawang The Toffees tersebut.

"Kami pantas menang," kata Tuchel usai laga, dilansir dari BT Sport. "Itu adalah babak pertama yang sangat sulit tetapi kami berhasil mengendalikan pertandingan sepenuhnya. Babak kedua kami meningkatkan level kami dan melakukan banyak serangan berbahaya," lanjutnya.

"Saya sengat senang dengan performa Kai. Itu adalah kepercayaan yang kami berikan padanya dan dia membayar kepercayaan itu. Dia adalah pemain yang memiliki semua kemampuan untuk menjadi sosok dominan dalam penyerangan dan dia berhasil melakukannya."

Havertz menjadi sosok pembeda di laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut lewat performa gemilangnya. Namun tak hanya mantan gelandang Bayer Leverkusen itu saja, Tuchel juga memuji kualitas serta penampilan apik timnya secara keseluruhan.

"Anda melihat kualitas para pemain dan klub.  Sangat menyenangkan berada di pinggir lapangan dan bekerja dengan tim. Semua orang di klub melakukan segalanya untuk bersaing di level ini," ujarnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Kai Havertz, Chelsea, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-havertz-berhasil-jawab-kepercayaan-yang-kami-berikan
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini