Thomas Tuchel Dipastikan Pamit, Bayern Punya 10 Kandidat Pengganti

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 21 Feb 2024, 23:15 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich akhirnya mengambil keputusan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih Thomas Tuchel pada akhir musim 2023/24 mendatang. Keputusan itu diambil pada Rabu (21/02) pagi waktu Jerman, hanya beberapa hari setelah mereka dikalahkan tim papan bawah Bundesliga 2023/24, VfL Bochum.

Bayern Munich terpaksa melakukan hal tersebut karena menilai bahwa Thomas Tuchel gagal menunjukkan performa terbaiknya sebagai pelatih. Hal itu terbukti dari tiga kekalahan beruntun yang diraih oleh Bayern dalam delapan hari terakhir, yang membuat klub penghuni Allianz Arena itu terancam puasa gelar pada musim 2023/24, atau yang pertama kalinya sejak musim 2011/12 yang lalu.

Dengan begitu Tuchel berarti menangani Bayern hanya selama 16 bulan, setelah ditunjuk sebagai pelatih pengganti Julian Nagelsmann pada Maret 2023 yang lalu. Pemecatan Tuchel membuat Bayern memiliki rekam jejak bergonta-ganti pelatih minimal selama dua musim sekali, dengan Pep Guardiola sebagai pelatih terakhir yang mampu bertahan lebih dari dua musim sebagai arsitek Die Bavarian

Menyikapi hal tersebut laman Goal International memprediksi bahwa Bayern telah menyiapkan sepuluh kandidat pelatih untuk menggantikan posisi Tuchel. Berikut adalah daftar lengkapnya:

1. Xabi Alonso (pelatih Bayer Leverkusen)

2. Zinedine Zidane (menganggur)

3. Hans Flick (menganggur)

4. Jurgen Klopp (menganggur, setelah mundur dari Liverpool di akhir musim 2023/24)

5. Jose Mourinho (menganggur)

6. Ole Gunnar Solskjaer (menganggur)

7. Antonio Conte (menganggur)

8. Sebastian Hoeness (pelath VfB Stuttgart)

9. Joachim Low (menganggur)

10. Ruben Amorim (pelatih Sporting CP)

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-dipastikan-pamit-bayern-punya-10-kandidat-pengganti
3190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini