Thomas Tuchel Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2021

Penulis: A Mahfuda
Selasa 18 Jan 2022, 21:39 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dinobatkan sebagai manajer pria terbaik dalam ajang penghargaan The Best FIFA Football Awards 2021 pada Selasa (18/1) dini hari WIB.

Pelatih asal Jerman itu memiliki tahun yang luar biasa bersama Chelsea, di mana dia sudah mengangkat dua trofi dalam tahun pertamanya di klub London Barat tersebut.

Dan upacara penghargaan akbar dari FIFA tersebut di Zurich, yang disiarkan langsung di YouTube FIFA, Thomas Tuchel dinobatkan sebagai “The Best FIFA Men's Coach of 2021”

Dia mengungguli bos Manchester City, Pep Guardiola, dan pelatih Italia, Roberto Mancini, sedangkan nominasi lain seperti Antonio Conte, Hansi Flick, Lionel Sebastian Scalnoi dan Diegoa Simeone tak masuk ke tiga besar.

Setelah diangkat sebagai manajer di Stamford Bridge pada Januari 2021, Tuchel telah memenangkan Liga Champions dan Piala Super UEFA pada tahun tersebut. Dia bisa saja mendapat tiga trofi namun The Blues mengalami kekalahan di final Piala FA melawan Leicester City.

Tucel membawa Chelsea finis empat besar pada musim 2020-21 dan The Blues masih tampil cukup bagus musim ini. Mereka berada di tempat kedua dalam klasemen Premier League, berhasil masuk ke babak sistem gugur Liga Champions, mencapai final Piala Carabao dan berada di babak keempat Piala FA.

Usai memenangkan penghargaan tersebut, Tuchel berkata, “Ya, sejauh ini hari yang cukup normal. Saya di pusat pelatihan, saya baru saja pulang dari pelatihan karena kami memiliki pertandingan besok. Anda menyebut nama saya, itu sangat tidak nyata.”

"Saya menikmati petualanganya, saya menikmati di klub. Saya cocok di sini dan perusahaan sedang dalam perjalanan dan saat ini amat sangat bagus. Saya bersyukur memiliki orang-orang yang mendukung di sekitar saya dan merasa sangat baik di klub yang begitu kompetitif."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-dinobatkan-sebagai-pelatih-terbaik-fifa-2021
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini