Thomas Tuchel Dinobatkan Sebagai Manajer Terbaik Premier League Oktober

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 13 Nov 2021, 08:24 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel, dinobatkan sebagai manajer terbaik di Premier League untuk bulan Oktober.

The Blues mengawali November dengan agak mengecewakan. Mereka gagal mempertahankan dominasi mereka setelah ditahan imbang 1-1 oleh Burnley sebelum jeda internasional.

Namun, Chelsea sukses menorehkan rekor sempurna selama bulan Oktober, yang membuat Thomas Tuchel mendapat penghargaan sebagai manajer terbaik di Premier League pada bulan tersebut.

Pemimpin liga tersebut mencatatkan kemenangan atas Southampton, Brentford, Norwich City dan Newcastle United bulan Oktober lalu, di mana mereka mencetak 14 gol dan hanya sekali kebobolan.

Tuchel mengungguli Jurgen Klopp, David Moyes dan Patrick Vieira dalam memenangkan penghargaan tersebut untuk kedua kalinya setelah pada kesempatan sebelumnya ia berhasil membawa pulang penghargaan di bulan Maret.

Chelsea sendiri selanjutnya akan beraksi kembali ketika mereka menghadapi Leicester City di King Power Stadium setelah jeda internasional pada 20 November mendatang.

Dan menjelang periode musim dingin yang amat sibuk, Tuchel memperingatkan anak-anak asuhnya untuk bersiap mengeluarkan kemampuan mereka hingga batas.

“Piala Dunia akan datang dan jeda internasional berjalan, sehingga kami memutuskan di sini untuk memberi staf untuk libur satu minggu penuh dan memberi semua orang kesempatan untuk pulih secara mental dan untuk mengisi ulang baterai,” ujarnya.

“Desember akan sulit, Januari akan sulit, dan akan terus seperti ini sehingga tak ada lagi jeda setelahnya dan kami ingin mendorong tim hingga batasnya. Itulah mengapa kami memanfaatkan waktu sekarang setelah pertandingan untuk istirahat.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-dinobatkan-sebagai-manajer-terbaik-premier-league-oktober
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini