Thomas Tuchel: Chelsea Terkuras Secara Mental!

Penulis: A Mahfuda
Rabu 11 Mei 2022, 10:22 WIB
Thomas Tuchel (sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa timnya terlihat “lelah secara mental” selama laga terakhir, di mana mereka ditahan imbang 2-2 oleh Wolves.

The Blues sudah memainkan total 59 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dengan 10 pertandingan telah dimainkan sejak jeda internasional bulan Maret lalu.

Namun, Thomas Tuchel kembali dibuat frustrasi ketika Chelsea membuang keunggulan dua gol melawan Wolves pada Sabtu (7/5) kemarin. Bahkan mereka kebobolan gol penyeimbang pada menit ketujuh babak tambahan waktu.

Menjelang pertandingan kontra Leeds United pada Kamis (12/5) dini hari WIB nanti, manajer The Blues mengakui bahwa ada tanda-tanda tingkat energi dan konsentrasi para pemainnya mulai berkurang.

“Kami terlihat sedikit terkuras, kami terlihat lelah secara mental ketika saya melihat permainan kami di pinggir lapangan. Ini dapat dimengerti mengingat keadaan di sekitar klub tempat kami bermain, itu menguras tenaga, itu menantang,” kata Tuchel dalam konferensi pers.

“Kemudian kami memiliki beberapa pertandingan sistem gugur besar yang harus dimainkan setelah jeda internasional dengan input emosional yang besar dan emosi yang juga harus dihadapi, kemudian tiba-tiba berada dalam perlombaan dengan pertandingan melawan empat tim di Liga Premier.”

“Kami perlu mencapai level tertentu yang mungkin dan saya pikir kami bisa melakukannya lebih baik dari yang kami lakukan dalam dua pertandingan terakhir. Hal positifnya adalah saya merasakan kemauan, merasakan motivasi. Motivasinya sangat tinggi untuk membalikkan keadaan melawan Wolverhampton.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-chelsea-terkuras-secara-mental
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini