Thomas Tuchel: Chelsea Belum Akan Menyerah Usai Kalah dari City

Penulis: A Mahfuda
Senin 17 Jan 2022, 08:42 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Sportimage)

Thomas Tuchel (Sumber: Sportimage)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, masih belum mau menyerah dalam perburuan gelar Premier League setelah kekalahan mereka dari Manchester City pada Sabtu (15/1) kemarin.

The Blues kalah 1-0 dari The Citizens di Etihad Stadium akhir pekan lalu berkat gol satu-satunya yang dicetak oleh Kevin De Bruyne dengan upaya dari luar kotak penalti pada menit ke-70.

Mereka sebenarnya bermain sangat solid, terutama dalam menahan gempuran pasukan Pep Guardiola, namun Romelu Lukaku dkk. tak mampu memberikan ancaman berarti dan hanya mencatatkan satu tembakan on target.

Itu adalah kekalahan ketiga Chelsea musim ini dan untungnya mereka masih bertahan di posisi kedua dalam klasemen setelah 22 pertandingan. Sementara itu, Manchester City sekarang memiliki keunggulan 13 angka di puncak.

Banyak yang beranggapan bahwa perburuan gelar musim ini sudah selesai setelah hasil tersebut, namun Thomas Tuchel menegaskan The Blues tak akan pernah menyerah.

"Itu bukan pertanyaan saya untuk dijawab. Kami tidak akan pernah menyerah. Jika City terus memenangkan setiap pertandingan, tidak ada yang bisa mengejar mereka,” katanya, dikutip dari SportsIllustrated.

Dua kekalahan Chelsea musim ini terjadi di tangan tim yang mereka kalahkan di final Liga Champions musim lalu, dengan kedua pertandingan berakhir 1-0 untuk sang juara bertahan Premier League.

Pada awal musim, The Blues sempat menghuni puncak klasemen dan terlihat akan menjadi penantang serius untuk juara, akan tetapi performa inkonsisten selama bulan Desember telah memengaruhi peluang mereka untuk mengangkat trofi Premier League keenamnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-chelsea-belum-akan-menyerah-usai-kalah-dari-city
932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini