Thomas Tuchel Bicara Soal Pentingnya Istirahatkan Pemain

Penulis: A Mahfuda
Senin 10 Jan 2022, 23:07 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: IMAGO / Xinhua)

Thomas Tuchel (Sumber: IMAGO / Xinhua)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, membicarakan soal pentingnya untuk mengistirahatkan pemain kunci menjelang jadwal pertandingan yang cukup trickysetelah kemenangan 5-1 mereka atas Chesterfield di Piala FA.

Chelsea harus bermain melawan Manchester City serta Tottenham dua kali dalam dua pekan mendatang. The Blues sudah menghadapi tim Spurs asuhan Antonio Conte pada Kamis (6/1) kemarin.

Beberapa pemain tim utama termasuk Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta dan Trevoh Chalobah semuanya diistirahatkan untuk pertandingan melawan Chesterfield pada Minggu (9/1) kemarin, sementara pemain-pemain muda macam Malang Sarr dan Lewis Hall diturunkan sejak menit awal sebagai bek tengah.

Berbicara seusai kemenangan besar atas Chesterfield, Thomas Tuchel membahas pentingnya rotasi skuat dan mengistirahatkan pemain menjelang pertandingan krusial yang akan datang.

“Itu hanya momen dan ada tingkat intensitas yang berbeda melawan tim dari divisi kelima,” kata Tuchel, dilansir dariAdam Newson.

“Kami harus berbagi menit bermain dan memastikan ada pemain yang bisa beristirahat untuk berada dalam kondisi terbaik untuk pertandingan mendatang. Kami harus beradaptasi karena situasinya bisa berubah dan dari sana kami berangkat.”

Juru taktik asal Jerman itu lantas bicara soal alasannya untuk memainkan Lewis Hall yang baru berusia 17 tahun sebagai bek tengah.

“Itu adalah karena penampilan dan sikapnya dalam latihan. Sikap yang ditunjukkannya dalam permainan penguasaan bola dan permainan kecil kami. Dia bagus dan layak menjadi starter,” jelas tuchel.

“Kami membutuhkan jeda untuk Toni, Azpi dan Marcos di pertahanan dan kami memiliki tiga bek yang tersisa dan dia adalah salah satunya.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-bicara-soal-pentingnya-istirahatkan-pemain
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini