Thomas Tuchel: Bertamu ke Bernabeu Sama Sekali Tak Mudah bagi Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 11 Apr 2022, 22:01 WIB
Thomas Tuchel (sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions:Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengklaim bahwabermain sebagai tim tandang di Santiago Bernabeu melawan Real Madrid akan menjadi tantangan yang amat sulit bagi The Blues.

Pada babak semifinal tahun lalu, Chelsea berhasil mendapatkan hasil imbang 1-1 dari leg pertama yang dimainkan di Estadio Alfredo Di Stefano karena Santiago Bernabeu sedang direnovasi.

Namun, setelah tertinggal 3-1 secara agregat di babak perempat final tahun ini, The Blues akan bertandang ke markas besar Real Madridpada Rabu (13/4) dini hari WIB nanti, dan menurut Thomas Tuchel berkunjung ke Barnebeu adalah salah satu “tantangan terbesar”.

Berbicara kepada awak media dalam konferensi pers, Tuchel berkata, “Ini tak bisa lebih berbeda. Ini adalah salah satu tantangan terbesar untuk tampil sebagai tim tandang di Bernabeu. Bahkan lebih sulit jika Anda harus mendapatkan hasil tertentu, jika Anda harus menang dengan minimal dua gol.”

“Atau bahkan selisih tiga gol, hal itu membuatnya hampir mustahil. Ini akan sangat sulit tapi masih layak untuk dicoba. Ini masih dalam tahap di mana Anda juga bisa tampil di luar batas. Ini adalah pengalaman besar yang bisa dipelajari.”

Terlepas itu, Chelsea baru saja kembali ke jalur kemenangan menyusul dua kekalahan beruntun mereka dari Brentford dan Real Madrid. Tim asuhan Tuchel tersebut mendulang kemenangan besar 6-0 atas Southampton di Stamford Bridge pada Sabtu (9/4) kemarin.

Meskipun tak dapat dipungkiri tugas mereka sangat berat untuk mengatasi defisit dua gol, namun diharapkan kepercayaan diri tim London Barat sudah sedikit terangkat menjelang pertemuan dengan raksasa Spanyol tersebut.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-bertamu-ke-bernabeu-sama-sekali-tak-mudah-bagi-chelsea
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini