Thomas Tuchel Beri Kabar Terbaru Soal Cedera Mateo Kovacic

Penulis: A Mahfuda
Rabu 20 Apr 2022, 14:46 WIB
Mateo Kovacic (Sumber: Reuters)

Mateo Kovacic (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan bahwa cedera pergelangan kaki yang diderita Mateo Kovacic tampaknya tak terlalu parah daripada yang dikhawatirkan sebelumnya.

Pemain internasional Kroasia itu harus ditarik keluar pada menit ke-25 di babak pertama semifinal Piala FA melawan Crystal Palace, Minggu (17/4) kemarin.

Dari yang terlihat, cedera gelandang tersebut terlihat cukup mengkhawatirkan karena pergelangan kakinya tampak membesar, sehingga statusnya untuk sisa musim ini cukup diragukan.

Sebelum Mateo Kovacic mendapat pemeriksaan oleh staf medis Chelsea, Thomas Tuchel juga sempat mengisyaratkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu berpeluang absen dalam jangka panjang.

Namun, berbicara kepada awak media dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Arsenal pada Kamis (21/4) dini hari WIB, manajer The Blues itu mengatakan bahwa Kovacic bisa kembali pada awal Mei mendatang.

Tuchel berkata, “Kova absen (untuk laga kontra Arsenal). Itu adalah cedera ligamen dan semoga tak lebih dari dua minggu. Dua minggu bisa menjadi waktu yang lama bagi kami dalam hal permainan, jadi semoga dia bisa pulih sesegera mungkin.”

Selama kurun waktu tersebut, CheIsea akan menjalani empat pertandingan berturut-turut dengan lawan yang cukup berat. Dimulai dari Arsenal pada pertengahan pekan ini, dan kemudian dilanjutkan dengan laga kontra West Ham, Manchester United dan Everton.

Klub London Barat saat ini masih bertahan di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Premier League, dan kemungkinan besar merek bakal finis di posisi itu mengingat jarak dengan tim kedua 12 poin sementara tim keempat lima poin dengan delapan laga tersisa.

Artikel Tag: Mateo Kovacic, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-beri-kabar-terbaru-soal-cedera-mateo-kovacic
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini