Thomas Tuchel Berharap PSG Segera Datangkan Pemain Baru

Penulis: Demos Why
Senin 14 Sep 2020, 14:30 WIB
Thomas Tuchel saat memimpin PSG di Liga Champions musim lalu.

Thomas Tuchel (Foto: Julian Finney - UEFA)

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mendesak manajemen Les Parisiens untuk segera mendatangkan pemain baru di musim panas tahun ini. Tuchel menyebut skuat yang dia miliki saat ini terlalu kecil dan membuat mereka kesulitan untuk mengulangi kehebatan PSG di musim lalu.

Thomas Tuchel di musim panas tahun ini baru mendatangkan satu pemain yakni Alessandro Florenzi dari AS Roma dengan status sebagai pemain peminjaman selama satu musim. Namun kehadiran Florenzi di skuad Les Parisiens diklaim masih belum cukup mengingat di musim panas tahun ini PSG kehilangan banyak pemain.

Sebut saja Thiago Silva dan Edinson Cavani yang dilepas secara gratis usai kontraknya tak diperpanjang oleh manajemen klub. Serta kepergian Thomas Meunier yang lebih memilih melanjutkan karier bersama Borussia Dortmund. Untuk Eric Maxim Choupo- Moting, pihak manajemen klub hingga saat ini masih membujuk sang pemain untuk bertahan dengan menawarkan kontrak baru.

Kondisi tersebut semakin diperparah di mana pada awal musim ini beberapa pemain Paris Saint-Germain dinyatakan terpapar virus corona yakni Keylor Navas, Leandro Paredes, Angel Di Maria, Neymar, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi. Saat ini baru Neymar, Paredes, Di Maria yang telah dinyatakan sembuh.

Kondisi tersebut lantas membuat skuad PSG menunjukkan performa yang sangat mengecewakan di dua laga pembuka Ligue 1 2020/21. Dari dua laga tersebut, Les Parisiens menelan kekalahan dari Lens dan Marseille dengan skor 1-0.

Hal ini lantas membuat Thomas Tuchel mendesak pihak manajemen klub untuk segera mendatangkan pemain baru. Sang manajer menyebut skuat yang dia miliki saat ini terlalu kecil sehingga membuat mereka akan kesulitan untuk mengulangi prestasi serupa seperti musim lalu.

"Apakah akan ada pemain baru? Saya sangat berharap," ujar Tuchel kepada Telefoot setelah PSG kalah dari Marseille.

"Bukan rahasia lagi, kami telah kehilangan lima pemain termasuk Choupo-Moting. Situasi seperti ini cukup menyulitkan karena kami akan memainkan banyak pertandingan. Saya tidak tahu apakah tim lain yang pernah bermain di Liga Champions harus memainkan begitu banyak pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain

1095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini