Thomas Tuchel Beberkan Kriteria Bek Tengah Incarannya untuk Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 26 Jul 2022, 15:42 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan jika dirinya masih mengincar bek tengah yang bisa bermain di sisi kiri dalam formasi tiga bek sebelum bursa musim panas ini ditutup.

The Blues sekarang ini memiliki empat pilihan yang murni berposisi sebagai bek tengah, termasuk Kalidou Koulibaly yang baru-baru ini direkrut dari Napoli untuk membantu Thiago Silva, Malang Sarr dan Trevoh Chalobah.

Mengingat Thomas Tuchel menggunakan sistem tradisional 3-4-1-2 sejak tiba di London Barat pada awal 2021, sistem yang membuat Chelsea menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub, juru taktik asal Jerman itu percaya jika dirinya butuh bek tengah tambahan yang dapat bermain di sebelah kiri.

“Kami mencari pemain yang bisa bermain di sisi kiri,” kata Tuchel kepada dalam laman resmi klub selama tur pra-musim CheIsea di AS, di mana mereka terakhir kalah 4-0 dari Arsenal pada Minggu (24/7) kemarin.

“Toni (Rudiger) bermain di sisi kiri dan bukan pemain berkaki kiri, jadi mungkin Kalidou bisa bermain di sana karena dia bermain di empat bek di sisi kiri, tapi mari kita lihat apa yang mungkin.”

“Ini bukan hanya tentang membawa pemain untuk mendapatkan angka; kami membutuhkan angka, kami juga membutuhkan kualitas sehingga kami akan membuat beberapa keputusan yang terlambat, tidak hanya tentang pemain tetapi juga tentang sistem. Idealnya kami harus memiliki pemain kaki kiri.”

The Blues telah dikaitkan dengan sejumlah nama sepanjang bursa musim panas ini, termasuk Jules Kounde dari Sevilla yang sepertinya justru akan merapat ke Barcelona, sementara mereka juga kehilangan Matthijs de Ligt dari Juventus yang lebih memilih bergabung ke Bayern Munich.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-beberkan-kriteria-bek-tengah-incarannya-untuk-chelsea
889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini