Thomas Tuchel Bantah Ada Perselisihan dengan Marcos Alonso di Ruang Ganti

Penulis: A Mahfuda
Rabu 11 Mei 2022, 13:17 WIB
Marcos Alonso (Sumber: Getty)

Marcos Alonso (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel membantah ada perselisihan dengan Marcos Alonso di ruang ganti saat Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Wolves pada Sabtu (7/5) kemarin. Ia menegaskan semua permasalahan di antara mereka berdua sudah “diselesaikan”.

The Blues melepas keunggulan dua gol di penghujung pertandingan di Stamford Bridge, mereka kebobolan gol penyama kedudukan melalui Conor Coady pada menit ke-97 dan kini posisi mereka di tempat ketiga terancam disalip, dengan Arsenal hanya selisih satu poin di belakang mereka.

Marcos Alonso sendiri diganti pada babak kedua setelah 45 menit berakhir tanpa gol, namun fans sempat melihat ada sedikit adu argumen antara bek kiri tersebut dengan seseorang yang diduga adalah Thomas Tuchel beberapa saat sebelum turun minum.

Latar belakangnya diyakini terjadi akibat kecerobohan pemain asal Spanyol tersebut kehilangan bola dan tampak tak berupaya maksimal merebut bola kembali. Kejadian itu memicu teriakan dari pinggir lapangan dan Alonso lantas memberi isyarat dengan marah serta membantah.

Alonso tak kembali ke lapangan untuk babak kedua dan berkembang isu di media sosial bahwa dia bertengkar dengan Tuchel di ruang ganti.

Namun, Tuchel menepis rumor tersebut dan dia juga menegaskan tidak ada perselisihan yang berarti selama di ruang ganti, meskipun tampaknya sang pelatih memang kurang puas dengan penampilan Alonso yang kurang disiplin.

“Itu dimulai dan berakhir pada babak pertama dan tak dilanjutkan pada babak kedua, tak ada yang lain lagi. Itu tak berlanjut di babak kedua dan semuanya telah diselesaikan. Itulah yang terjadi,” terang manajer Chelsea itu.

Tuchel kemudian melanjutkan, “Masukan fisik hampir terlalu tinggi dalam beberapa situasi di mana kami bahkan menyerang dengan para pemain bertahan, kami bermain dengan sangat tinggi di lapangan dan meninggalkan ruang terbuka untuk serangan balik.”

“Kami terlalu mengambil banyak risiko dalam struktur kami dan kami tak cukup disiplin, karena pendekatannya sudah sangat ofensif dan sangat berisiko, dalam struktur itu kami mengambil terlalu banyak risiko.”

Artikel Tag: Marcos Alonso, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-bantah-ada-perselisihan-dengan-marcos-alonso-di-ruang-ganti
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini