Thomas Tuchel Akui Was-was Mainkan Ben Chilwell Di Laga Kontra Watford

Penulis: A Mahfuda
Rabu 25 Mei 2022, 06:33 WIB
Thomas Tuchel (sumber: PA Images)

Thomas Tuchel (sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel turut senang melihat Ben Chilwell kembali beraksi dalam laga terakhir Chelsea di Premier League, meskipun ia mengaku khawatir membiarkannya tampil dari bangku cadangan melawan Watford.

Sang bek kembali merumput untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera ACL jangka panjang saat melawan Juventus di babak grup Liga Champions pada November tahun lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah berlatih keras untuk bisa kembali jauh lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan. Thomas Tuchel sebelumnya merencanakan Ben Chilwell baru akan kembali musim depan.

Namun, kerja kerasnya itu terbayar lunas ketika Chilwell membuat comeback dalam matchday terakhir di Premier League pada Minggu (22/5) kemarin, di mana ia dimainkan sebagai pengganti dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Watford.

Meski hanya lima menit di lapangan, Tuchel mengaku agak khawatir dengan keputusannya itu tapi dia lega Chilwell bisa membuat kemajuan yang sangat pesat dalam proses pemulihannya.

Seusai pertandingan pelatih asal Jerman itu mengatakan, “Sangat bagus. Agak sedikit takut karena mungkin itu berlebihan karena dia memang sudah berlatih tapi bukan latihan penuh.”

“Sepenuhnya layak untuk Chilwell. Senang dia punya kesempatan untuk mendapatkan beberapa menit.”

Sementara itu, Chilwell sendiri tampak sangat bahagia bisa kembali lagi bermain di lapangan setelah sekitar enam bulan harus menepi.

Bek Inggris itu berkata, “Ini berarti segalanya. Ini adalah momen yang mendorong saya selama empat, lima bulan terakhir. Inilah saatnya, berada di lapangan memotivasi saya untuk bekerja sangat keras di gym."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Ben Chilwell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-akui-was-was-mainkan-ben-chilwell-di-laga-kontra-watford
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini