Thomas Tuchel Akui Puas dengan Penampilan Ross Barkley

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 07 Nov 2021, 19:00 WIB
Ross Barkley tampil sebagai starter di laga kontra Burnley.

Ross Barkley (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel memasukkan nama Ross Barkley menjadi starter di laga Chelsea kontra Burnley, dan mengaku puas dengan performa sang gelandang.

Ross Barkley akhirnya diberi kesempatan untuk kembali menjadi starter, di laga Chelsea melawan Burnley, Sabtu (6/11) WIB kemarin, setelah di beberapa laga sebelumnya hanya bermain sebagai pengganti.

Mantan gelandang Everton itu bermain sebagai gelandang serang, di belakang Kai Havertz dan Callum Hudson-Odoi. Dan sang pelatih Thomas Tuchel mengaku cukup puas dengan penampilan Barkley.

"Jika Anda melihat dia (Barkley) dalam latihan, Anda akan melihat bahwa dia pantas menjadi starter. Kami mengubah bentuk formasi tiga pemain depan hari ini dan dia bermain dengan posisi nomor sepuluh," kata Tuchel.

"Itu adalah posisi yang sempurna bagi Ross. Dia sudah menunggu lama untuk kesempatan ini dan dia telah membuat dampak besar dalam pertandingan kami ketika dia masuk [dari bangku cadangan]. Dia memiliki pertandingan yang bagus," lanjutnya.

Laga tersebut berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Namun The Blues punya lebih banyak peluang untuk mencetak angka lebih dari satu, salah satunya melalui kaki Barkley, yang justru malah melambung di atas gawang yang dijaga Nick Pope.

Tak lama setelah itu, ia ditarik keluar dan digantikan Ruben Loftus-Cheek. Namun keputusan Tuchel menarik keluar gelandang 27 tahun itu tak ada hubungannya dengan aksinya yang menyia-nyiakan peluang emas.

"Sebelum itu kami juga memiliki peluang besar dengan Callum (Hudson-Odoi) dan Thiago Silva.  Saya pikir jika kami mencetak gol kedua maka kami akan mencetak gol ketiga dan keempat tanpa kemungkinan comeback," ujar sang pelatih.

"Dia marah pada dirinya sendiri, dia menciptakan peluang dan kami memiliki peluang di babak pertama dan kedua, jadi memang tidak ada yang menyalahkannya."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Ross Barkley, Chelsea, Burnley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-akui-puas-dengan-penampilan-ross-barkley
901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini