Thomas Tuchel Akui PSG Saat ini Sedang Alami Krisis

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Sep 2020, 10:45 WIB
Thomas Tuchel saat memimpin PSG tampil di Liga Champions musim lalu.

Thomas Tuchel (Foto: Quality Sport Images)

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengakui bahwa Les Parisiens di awal musim ini sedang mengalami krisis. Ada apa sebenarnya?

Thomas Tuchel akhirnya angkat suara untuk memberikan komentar terkait tiga kekalahan beruntun yang didapatkan oleh Paris Saint-Germain. Usai tumbang di final Liga Champions musim lalu di tangan Bayern Munich, Les Parisiens juga belum mengumpulkan poin di dua laga pembuka Ligue 1 2020/21 usai kalah 1-0 dari Lens dan Marseille.

Tuchel tak menampik bahwa timnya saat ini tengah mengalami krisis. Namun dirinya menilai hal itu terjadi lantaran kurangnya persiapan di masa pramusim serta situasi sulit yang dihadapi oleh klub akibat pandemi virus corona.

"Ini kenyataannya dan ya kami sedang mengalami krisis hasil," ujar Tuchel dilansir dari Goal International.

"Kami mengalami tiga kekalahan beruntun dan kami tak terbiasa dengan hasil seperti itu. Namun yang terpenting adalah mengetahui apa penyebabnya dan menganalisis semua fakta yang terjadi."

"Pada hari Minggu, saya menilai kami tampil sudah cukup baik. Kami hanya mendapatkan hasil yang tak sesuai dengan harapan. Pada pertandingan itu, kami juga kehilangan empat penyerang. Banyak pemain yang terpapar Covid dan kami memulai kompetisi tanpa melakukan laga uji coba, tanpa persiapan pramusim yang seharusnya."

"Bagi saya, ini merupakan awal yang sangat sulit. Namun kami juga sempat terkejut bagaimana kami mampu mengendalikan pertandingan saat menghadapi Marseille. Catatan statistik kami di laga itu luar biasa."

"Tapi pada akhirnya mereka memiliki keberuntungan yang lebih baik. Sulit untuk menerima hasil itu, akan tetapi bagi penonton akan lebih suka melihat hasil ketimbang prosesnya. Saya sangat tenang. Jika kami memiliki penyerang, kami bisa saja memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Pada laga ketiga, Paris Saint-Germain dijadwalkan akan menjamu Metz di Parc des Princes, Kamis (17/9) dini hari WIB. Pada laga ini Les Parisiens wajib meraih kemenangan jika tak ingin terbenam di dasar klasemen.Saat ini PSG masih menempati posisi ke-18 dan belum mengoleksi satu pun poin.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini