Thomas Tuchel Akui Hasil dari Laga Chelsea vs Man United Sangat Berpengaruh

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 27 Feb 2021, 14:41 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, bicara soal pentingnya pertemuan akhir pekan ini dengan Manchester United dalam pertempuran mereka untuk finis di empat besar Premier League.

Enam poin memisahkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut yang menempati urutan kedua dalam klasemen dan The Blues di urutan kelima dengan 43 poin jelang pertandingan pada Minggu (28/2) malam WIB nanti.

Thomas Tuchel punya awal yang sangat bagus di Stamford Bridge dan Chelsea tak terkalahkan dalam delapan pertandingan menuju laga di Stamford Bridge tersebut, namun tim tamu Manchester United juga tak terkalahkan dalam laga tandang di liga sejauh musim ini.

Dan Tuchel menyadari bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi timnya, namun kesulitan itu sebanding dengan betapa pentingnya laga kali ini untuk nasib mereka di empat besar Premier League mendatang.

“Semoga kami bisa menang, inilah yang kami kejar,” Tuchel berkata dalam konferensi pers pra-pertandingannya pada Jumat (26/2) kemarin.

"Kami tahu ini tantangan besar karena rekor tandang tak terkalahkan mereka sejauh ini. Kami tahu apa yang kami hadapi, tim yang bisa menyakiti Anda setiap saat dengan kualitas individu dan kecepatan.”

"Mereka adalah tim tandang yang kuat, mereka dapat bertahan dengan sangat kompak dan mereka amat, sangat baik dalam transisi. Siapa pun yang bermain akan menjadi tantangan besar untuk bertahan dari semua ini, untuk bertahan dari serangan balik.”

Pelatih asal Jerman itu melanjutkan, “Implikasinya sangat besar. Jika kami mendapatkan kemenangan dari permainan ini, itu sangat besar dan jika mereka menang, sangat besar bagi mereka untuk meningkatkan perbedaan di antara kami."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Manchester United

1733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini