Thomas Tuchel Akui Chelsea Salah Taktik Lawan Man City pada September Lalu

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 15 Jan 2022, 07:05 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Chelsea TV)

Thomas Tuchel (Sumber: Chelsea TV)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengakui bahwa dirinya salah taktik dalam kekalahan Chelsea dari Manchester City pada awal musim ini, menjelang pertemuan kedua mereka di Premier League akhir pekan ini.

The Blues akan berusaha menutup jarak 10 poin dari puncak klasemen yang dihuni Manchester City, ketika tim asuhan Thomas Tuchel tersebut menyambangi Etihad Stadium pada Sabtu (15/1) malam WIB nanti.

Pada September tahun lalu, Chelsea mengalami kekalahan pertama mereka selama musim 2021-22 kala gol satu-satunya dari Gabriel Jesus mampu memastikan kemenangan 1-0 untuk City di Stamford Bridge.

Dan Thomas Tuchel mengakui bahwa timnya salah menerapkan taktik pada saat itu. Dia merasa racikan strateginya justru membuat Romelu Lukaku, dkk menjadi “terlalu pasif” melawan juara Premier League tersebut.

“Pendekatan yang saya terapkan adalah pendekatan yang salah, secara taktis. Saya membuat kami terlalu pasif,” ungkap Tuchel dalam konferensi pers pada Jumat (14/1) kemarin.

“Kami bisa melakukannya dengan lebih baik tetapi saya pikir pendekatannya terlalu pasif dan terlalu defensif. Tak bermaksud untuk seperti itu tapi malah menjadi seperti itu, jadi itulah pelajaran yang saya dapat.”

“Mereka terlalu agresif untuk permainan build-up kami, mereka terlalu agresif, kami tidak memiliki solusi untuk melarikan diri dari setengah lapangan kami sendiri. Kami bertahan dengan sangat baik di 18, 20 meter terakhir lapangan tetapi kami tidak melihat banyak dari 70 meter selebihnya.”

Chelsea sendiri duduk di tempat kedua saat ini dengan raihan 43 poin, sementara Man City bercokol di posisi teratas dengan 53 poin.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-akui-chelsea-salah-taktik-lawan-man-city-pada-september-lalu
4537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini