Thomas Tuchel Akhirnya Bersuara Pasca Dipecat Oleh Chelsea

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 12 Sep 2022, 04:18 WIB
Thomas Tuchel akhirnya menulis surat pernyataan resmi pasca dipecat dari jabatannya sebagai manajer Chelsea / via Getty Images

Thomas Tuchel akhirnya menulis surat pernyataan resmi pasca dipecat dari jabatannya sebagai manajer Chelsea / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan bos Chelsea yaitu Thomas Tuchel, akhirnya bersuara setelah kurang lebih hampir sepekan dicopot dari jabatannya sebagai manajer The Blues.

Setelah start kurang bagus di Liga Inggris dan kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb di matchday pertama Liga Champions, Chelsea memutuskan untuk mencopot Thomas Tuchel dari jabatannya sebagai manajer tim.

Pemecatan ini sungguh tidak diduga oleh banyak pihak, terlebih Tuchel sendiri baru menorehkan milestones dengan memimpin Tim London Biru di 100 pertandingan.

Tak perlu lama juga bagi The Blues untuk mencari pelatih baru karena sehari setelah Tuchel dipecat, pemilik klub Todd Boehly langsung menunjuk Graham Potter sebagai bos baru untuk Mason Mount dkk.

Beberapa hari setelah pemecatannya itu, Thomas Tuchel pun akhirnya buka suara ke publik.

Lewat cuitan di akun Twitter resmi miliknya, Tuchel mengaku sakit hati harus kehilangan kursi di klub yang begitu ia cintai.

"Ini adalah pernyataan tersulit yang pernah saya tulis dan saya harap tidak perlu menulis hal semacam ini lagi di masa mendatang," tulisnya di akun @TTuchelofficial.

"Saya kecewa berat waktu saya di Chelsea harus berakhir."

"Ini adalah klub di mana saya merasa seperti berada di rumah, baik itu dari segi profesional dan personal."

"Terima kasih untuk kalian semua para staf, pemain dan juga suporter yang telah menyambut saya sejak awal kehadiran saya."

"Rasa bangga dan bahagia untuk membantu tim memenangkan Liga Champions serta Piala Dunia Antar Klub akan terus terkenang sepanjang masa."

"Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian sejarah klub dan memori yang terukir selama 19 bulan ke belakang akan selalu memiliki tempat spesial di hati saya," tutup pria asal Jerman tersebut.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-akhirnya-bersuara-pasca-dipecat-oleh-chelsea
818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini