Thomas Muller Tak Mampu Ikuti Paolo Maldini yang Bermain Hingga 41 Tahun

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 27 Mei 2022, 12:00 WIB
Thomas Muller

Thomas Muller (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Thomas Muller baru saja memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munich, hingga membuatnya terikat kontrak hingga musim panas 2024 mendatang. Namun, ia tidak memiliki ambisi untuk bermain hingga berusia lebih dari 40 tahun, seperti yang dilakukan oleh bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini.

Paolo Maldini memutuskan pensiun sebagai pemain profesional pada tahun 2009 silam, ketika berusia 41 tahun. Namun, Thomas Muller tidak akan mampu mengikuti jejak sang bek legendaris tersebut, ia bahkan hanya berani berencana untuk tetap bermain di level tertinggi hingga tahun 2005, atau sampai berusia 36 tahun.

“Saya memikirkannya untuk bermain di level teratas hingga 2025. Apakah itu akan terjadi, saya tidak tahu. Tapi itulah rencana permainannya. Itu tidak berubah,” ucap Thomas Muller, dalam sebuah wawancara dengan TZ.

Sementara itu, ketika ditanya soal peluang berkurangnya menit bermain yang ia dapatkan pada musim depan, Muller mengaku bahwa dia tidak terlalu mempermasalahkannya. Menurutnya, yang menjadi fokusnya adalah bermain sebaik mungkin untuk Bayern Munich, dan selanjutnya terserah pelatih akan memberinya kesempatan bermain atau tidak. Pada musim 2021/22 Muller masih mendapat banyak menit bermain, lebih tepatnya selama 3565 menit, yang ia bukukan dalam total 45 kali kesempatan bermain di semua kompetisi.

“Saya berada pada tahap dalam karir di mana Anda tidak bisa tidak memikirkannya (mengenai menit bermain). Tapi itu tidak pernah menjadi konkret, karena saya akan membutuhkan terlalu banyak fokus untuk dapat mengikuti level ini,” ucap Muller.

“Saya akan membiarkan itu (menit bermain) menjadi fokus ke dua. Saya tidak merasakan tekanan apapun, dan saya memiliki berbagai pilihan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich, Paolo Maldini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-muller-tak-mampu-ikuti-paolo-maldini-yang-bermain-hingga-41-tahun
2502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini