Thomas Muller Sarankan Jerman Contoh Mentalitas Juara Real Madrid

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 28 Sep 2022, 11:00 WIB
Thomas Muller

Thomas Muller (Sumber: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Thomas Muller terlihat sangat kecewa dengan hasil imbang 3-3 yang didapatkan Timnas Jerman saat melakoni lawatan ke markas Timnas Inggris di Wembley, pada matchday keenam Grup C League A UEFA Nations League, Selasa (27/09) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Timnas Jerman gagal meraih satu pun kemenangan pada jeda internasional periode September 2022, yang merupakan jeda internasional terakhir sebelum Piala Dunia 2022. Hal ini membuat Der Panzer mendapat sorotan dari banyak pihak, dan tak sedikit pula yang mempertanyakan bagaimana peluang juara mereka pada Piala Dunia 2022 kali ini, menyusul penampilan buruk di jeda internasional September 2022.

Mengomentari hal itu, Thomas Muller ingin Timnas Jerman mencontoh mentalitas juara yang dimiliki oleh Real Madrid. Pada musim lalu Los Blancos sempat terpuruk di awal musim, akan tetapi mereka kemudian bangkit di bawah besutan Carlo Ancelotti dan berhasil meraih juara La Liga serta Liga Champions Eropa di akhir musim. Perjuangan mereka di Liga Champions juga sangat heroik, karena berhasil mengalahkan tim-tim kuat seperti PSG, Chelsea, dan Manchester City.

“Mungkin Real Madrid adalah contoh bagi kami. Saya telah bermain untuk banyak pelatih, termasuk Carlo Ancelotti, yang telah memenangkan trofi terbanyak. Setelah hal-hal yang tidak berjalan dengan baik, ini semua tentang bangkit kembali dan menjaga kepercayaan diri Anda. Ada baiknya kita mengikuti itu (mentalitas Madrid),” kata Thomas Muller, dikutip dari laman Madrid Universal.

Artikel Tag: Thomas Muller, Timnas Jerman, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-muller-sarankan-jerman-contoh-mentalitas-juara-real-madrid
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini