Thomas Muller Masih Berharap Dipanggil Timnas Jerman Lagi

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 23 Okt 2020, 06:00 WIB
Thomas Mullerr Kembali Berharap Dipanggil ke Timnas Jerman

Thomas Mullerr (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pemain Bayern Munich, Thomas Muller tak lagi dipanggil ke Timnas Jerman usai Piala Dunia 2018. Pelatih Joachim Low menegaskan bahwa Muller, bersama Jerome Boateng dan Mats Hummels tidak lagi masuk ke dalam rencananya.

Sejak saat itu, ia pun tak pernah mendapat panggilan internasional ke Timnas Jerman. Padahal Muller berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan, terutama di sepanjang musim 2019/20 bersama Bayern Munich, yang mana ia memiliki andil besar dalam mempersembahkan treble winner.

Di musim kemarin, ia pun berstatus sebagai top assists di Bundesliga dengan koleksi 21 assist, mengungguli rekor Kevin de Bruyne ketika masih membela VfL Wolfsburg. Selain itu, ia juga masih menunjukkan ketajaman di depan gawang dengan mengoleksi total 14 gol dari 50 penampilannya di semua kompetisi.

Harapan Muller untuk kembali dipanggil juga semakin besar, menyusul kondisi Timnas Jerman yang kini tengah terpuruk setelah hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Ia pun berharap untuk kembali dipanggil Joachim Low, dan memberikan pengalamannya untuk membantu mengangkat performa Der Panzer.

“Mudah-mudahan dipanggil pada kejuaraan tahun depan (Piala Eropa 2021). Semua orang dapat melihat bahwa saya dalam kondisi yang baik, kami tidak perlu mengatakan apa-apa lagi tentang itu. Biarkan semua orang santai dan kita akan lihat apa yang terjadi,” kata Thomas Muller kepada ZDF.

Sampai sejauh ini pemain 31 tahun itu telah mencatat 100 caps bersama Jerman dengan menyumbang 38 gol.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich, Timnas Jerman

1156  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini