Thomas Muller Ingin Robert Lewandowski Bertahan di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 21 Mei 2022, 10:00 WIB
Thomas Muller

Aksi Thomas Muller dan Robert Lewandowski di Perayaan Gelar Bundesliga Bayern Munich (Sumber: Arthur Thill ATPImages/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Robert Lewandowski dirumorkan akan segera pergi meninggalkan Bayern Munich menuju ke Barcelona. Akan tetapi, rencana kepergiannya ke tim raksasa Catalan mendapat tentangan dari banyak pihak, salah satunya adalah dari Thomas Muller.

Muller, pemain yang telah bekerjasama dengan Lewy sejak musim panas 2014 itu ingin bomber asal Polandia itu tetap bertahan bersama Bayern Munich. Namun, Muller mengakui bahwa dirinya juga tidak memiliki kuasa besar utuk membuat Lewy tetap bertahan bersama Die Bavarian.

“Perihal situasi kontraknya, sekarang semuanya telah dengan jelas dikatakan (Lewandowski tidak ingin memperbarui kontrak),” ucap Thomas Muller, dinukil dari Get German Football News.

“Mari lihat apa yang terjadi. Robert Lewandowski masih memiliki kontrak hingga musim panas 2023. Itu artinya, Bayern akan menghadapi masalah dan harus segera membuat keputusan. Tapi tentu saja, kami akan mendukung dia untuk bertahan, tetapi kami semua tahu bisnis di sepakbola,” lanjutnya.

Apabila Lewandowski benar-benar hengkang di musim panas 2022, ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk Thomas Muller agar lebih produktif. Sebelumnya, Muller dianggap mulai kehilangan ketajamannya di depan gawang, karena sejak kedatangan Lewy ia lebih suka membuat assists untuk gol pemain lainnya ketimbang untuk dirinya sendiri.

Akan tetapi, ketika Lewy pergi, Muller pasti dituntut bisa mempersembahkan banyak gol untuk Die Bavarian. Pada musim 2021/22, Muller yang telah membukukan penampilan total sebanyak 45 kali di semua kompetisi itu hanya mampu mencetak 13 gol, namun ia berhasil membuat 25 assists.

Artikel Tag: Thomas Muller, Robert Lewandowski, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-muller-ingin-robert-lewandowski-bertahan-di-bayern-munich
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini