Thomas Muller Diincar Dua Tim Pejuang Degradasi Liga Premier Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 27 Jan 2022, 12:30 WIB
Thomas Muller

Thomas Muller (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kontrak Thomas Muller bersama Bayern Munich hanya tinggal menyisakan 18 bulan ke depan dan akan berakhir pada musim panas 2023. Sampai saat ini ia pun belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama Bayern, yang membuatnya mulai dikait-kaitkan dengan beberapa klub lain.

Jurnalis sepakbola ternama, Christian Falk, pun melaporkan bahwa kini Thomas Muller tengah menjadi incaran dua tim Liga Premier Inggris, Everton dan Newcastle United. Di musim ini keduanya tampil mengenaskan, hingga membuat mereka harus berjuang di papan bawah untuk menghindari degradasi.

Everton, yang sebelum-sebelumnya menjadi klub pesaing papan atas kini harus berada di urutan ke-16 klasemen. Sampai saat ini mereka bahkan tak memiliki pelatih kepala resmi menyusul pemecatan Rafael Benitez setelah hanya mampu mempersembahkan satu kemenangan dari 14 pertandingan terakhir. The Toffees dianggap kurang kreativitas di lini tengah, dan hanya bisa mengandalkan Demarai Gray serta Anthony Gordon untuk bermain di posisi itu.

Oleh sebab itu, Thomas Muller mereka anggap sebagai sebuah solusi, di mana pemain ikonik Bayern Munich itu memang terkenal sebagai pemain yang kreatif. Bahkan, dalam dua musim terakhir Muller berhasil memenangkan European Assist King, dan di musim ini pula ia masih memimpin daftar klasemen sementara European Assist King setelah mengoleksi 18 assists dari 20 penampilannya di Bundesliga.

Di sisi lain, Newcastle United yang baru diakuisisi oleh taipan Arab Saudi itu ingin mulai membangun skuatnya di bawah pelatih Eddie Howe. Setelah berhasil mendatangkan Kieran Trippier dan Chris Wood dari Atletico Madrid dan Burnley pada musim dingin kali ini, mereka juga membutuhkan Muller untuk menambah meningkatkan kreatifitasnya di paruh musim kedua 2021/22.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-muller-diincar-dua-tim-pejuang-degradasi-liga-premier-inggris
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini