Thomas Muller Akui Sempat Ingin Hengkang dari Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Apr 2020, 15:30 WIB
Thomas Muller Akui Sempat Ingin Hengkang dari Bayern Munich

Thomas Muller (TheIndependent)

Berita Liga Jerman: Thomas Muller baru saja memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munich selama dua tahun, dan membuatnya akan berada di Allianz Arena setidaknya sampai bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Sebelumnya, Muller mengaku sempat ingin hengkang.

Hal itu terjadi karena Muller mengalami masa-masa yang buruk di bawah kepelatihan Niko Kovac, yang akhirnya dipecat pada November 2019. Di bawah tangan dingin Hansi Flick, yang dipercaya sebagai pelatih sementara sebelum akhirnya dipermanenkan Bayern, Muller berhasil menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Dari 15 penampilan di bawah asuhan Flick, pemain berusia 30 tahun itu berhasil mencetak 6 gol dan menyumbang 12 assists. Tambahan 6 gol membuat Muller kini berada di posisi ke-4 sebagai top skor sepanjang masa Bayern dengan koleksi total 195 gol dari 521 penampilan.

“Di musim gugur, saya dibiarkan keluar dari starting XI untuk enam pertandingan secara beruntun. Itu situasi yang sulit. Tentu saja, itu membuat saya berpikir ulang,” kata Muller dalam konferensi pers online, Kamis (09/04).

“Secara emosional, saat itu sangat tegang. Saya tidak berpikir bahwa saya akan memperpanjang kontrak di musim semi. Namun, dengan pergantian pelatih dan gaya permainan yang berbeda, semuanya telah berkembang secara positif,”

“Saya tidak hanya bermain lebih banyak, tetapi saya juga bisa menggunakan pengaruh saya dalam pertandingan kami lagi,” pungkasnnya.

Bersama Bayern, kini Muller juga telah kembali menjalani latihan dalam kelompok-kelompok kecil sejak Senin (06/04) yang lalu, di tengah wabah virus Covid-19 yang mulai tertangani dengan baik di Jerman.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich

867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini