Thomas Meunier: Borussia Dortmund Musim Ini Kurang Konsistensi

Penulis: Yuni Winata
Minggu 14 Feb 2021, 02:30 WIB
Menurut Thomas Meunier, penurunan performa Borussia Dortmund musim ini disebabkan karena kurang konsisten

Thomas Meunier

Berita Liga Jerman: Thomas Meunier meyakini bahwa  kurang konsistensi telah merugikan Borussia Dortmund musim ini .

Musim ini Dortmund cukup mendapat kesulitan dan saat ini mereka hanya berada diposisi ke-6 klasemen sementara Bundesliga, terpaut 16 poin dari pimpinan klasemen, Bayern Munich.

Dalam wawancaranya dengan Spox, Meunier meyakini bahwa penurunan performa BVB musim ini disebabkan karena tim yang kurang konsistensi, karena absennya 80.000 lebih fans dari stadion.

“Ada kurangnya konsistensi, dan fans juga tak ada,” kata Meunier.

“Mereka punya pengaruh tertentu terhadap tim dan memberikan motivasi ekstra, terutama saat kontra tim yang lebih kecil, yang bermain bertahan.

“Tentu saja situasi kepelatihan juga berkontribusi pada fakta bahwa kami masih butuh waktu untuk menuju performa terbaik, karena pelatih baru juga membawa ide-ide baru pada tim, dan implementasinya membutuhkan waktu.”

Meunier yang saat ini tengah absen karena cedera lutut juga menyadari bahwa dia tak memulai kariernya di Jerman dengan baik. Namun dia mengharapkan bisa kembali ke kondisi terbaiknya setelah pulih dari cedera. Saat ini Meunier sudah melakukan latihan individu dan bisa mengikuti latihan tim pekan depan.

“Saya banyak bermain sejak awal dan saya puas dengan itu. Namun saya mengharapkan lebih dari diri saya, karena saya memperhatikan bahwa saya butuh lebih banyak waktu untuk mendekati performa terbaik saya.

“Namun saya memperkirakan bahwa kita akan melihat Thomas Meunier yang sangat bagus dalam beberapa pekan kedepan setelah saya kembali dari cedera lutut saya.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Thomas Meunier, kurang konsisten

703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini