Thomas Meunier Absen Dua Bulan untuk Sembuhkan Cedera Paha

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 27 Feb 2022, 21:45 WIB
Thomas Meunier

Thomas Meunier (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Thomas Meunier harus meninggalkan pertandingan karena cedera di awal babak kedua ketika Borussia Dortmund melawan Rangers di leg kedua babak playoff 16 besar Liga Europa, Jum’at (25/02) dini hari WIB.

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa Thomas Meunier mengalami cedera robek tendon di pahanya. Kini, klub penghuni Signal Iduna Park itu mengonfirmasi bahwa bek senior itu kemungkinan akan absen selama dua bulan ke depan untuk menyembuhkan cederanya tersebut.

Hal itu berarti Meunier tidak akan bisa bermain hingga akhir April 2022 mendatang. Sementara pada bulan Mei, Borussia Dortmund hanya memiliki dua jadwal pertandingan, dan Meunier meskipun telah pulih, tapi tidak ada yang memastikan bahwa kondisinya fit untuk menjalani kedua pertandingan tersebut. Oleh sebab itu, bisa dikatakan pemain berusia 30 tahun itu telah mengakhiri musim 2021/22 kali ini.

Tentu saja ini menjadi kabar buruk untuk pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose, karena kini ia harus menghadapi krisis di pos bek kanan. Hal itu dikarenakan dirinya hanya memiliki nama Felix Passlack sebagai satu-satunya bek kanan yang tersisa, karena Mateu Morey juga belum bisa dimainkan oleh Rose karena menderita cedera lutut serius.

Apabila kondisinya mendesak, satu-satunya yang bisa dilakukan oleh Marco Rose adalah memaksa Marius Wolf dan Emre Can untuk bermain di pos bek kanan, menggantikan Meunier.

Artikel Tag: Thomas Meunier, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-meunier-absen-dua-bulan-untuk-sembuhkan-cedera-paha
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini