Thomas Doll Sebut Finishing Pemain Persija Jakarta Belum Maksimal

Penulis: Dayat Huri
Minggu 24 Jul 2022, 18:30 WIB
Thomas Doll belum puas dengan kinerja pemain depannya

Dua pemain asing Persija Jakarta, Hanno Behrens dan Michael Krmencik/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyebut bahwa finishing yang kurang baik jadi salah satu alasan yang membuat timnya takluk dari Bali United pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7) malam itu, Bali United berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak Willian Pacheco,

Macan Kemayoran sendiri sebanarnya tampil baik di awal laga. Sayangnya, sejumlah peluang yang didapat gagal dikonversi menjadi gol. Justru gawang Andritany Ardhiyasa yang harus kebobolan lewat sundulan Willian Pacheco pada menit 38' setelah menerima umpan Irfan Jaya.

Di babak kedua, Persija Jakarta yang tertinggal justru lebih banyak tertekan dan kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Tim tuan rumah bahkan nyaris menambah keunggulan di beberapa kesempatan, beruntung Andritany Ardhiyasa tampil cukup baik di bawah mistar.

Harus mengawali Liga 1 musim 2022/2023 dengan hasil minor, Thomas Doll mengakui bahwa masih terdapat beberapa kekurangan dari permainan timnya.

"Seperti yang kita bisa lihat, kami bermain bagus di babak pertama. Kami bisa menyerang dari berbagai situasi, namun di depan gawang kami tidak terlalu baik. Untuk babak kedua bermain tidak terlalu bagus dan kami hanya melakukan satu tendangan ke gawang lawan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Thomas Doll juga menyoroti kepemimpinan wasit yang menurutnya tidak memberikan hadiah penalti kepada timnya pada saat ada insiden handsball di dalam kotak penalti tim lawan.

"Kami sangat tidak beruntung dengan keputusan wasit. Padahal mereka mempunyai lima wasit di lapangan. Seharusnya kami mendapatkan penalti dari umpan silang Firza (Andika). Sangat disayangkan di sini tidak mempunyai VAR. Selain itu Bali United sempat mempunyai 12 pemain di lapangan, hal ini seharusnya tidak terjadi," pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: thomas doll, persija jakarta, Liga 1, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-doll-sebut-finishing-pemain-persija-jakarta-belum-maksimal
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini