Thomas Doll Puas dengan Penampilan Pemain Cadangan Skuat Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Mar 2024, 13:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll puas dengan performa para pemainnya saat menekuk Dewa United FC dengan skor 4-1 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Selain memutus tren tiga laga negatif, raihan tiga poin itu menjadi yang pertama di 2024.

Sebelum pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (2/3) malam tersebut, Macan Kemayoran dipaksa menelan tiga kekalahan beruntun, masing-masing dari Borneo FC (1-3), Madura United (0-1), dan Arema FC (2-3).

Di balik kemenangan atas Dewa United FC, sebenarnya Persija Jakarta bermain tanpa pemain inti. Hanya tiga pemain asing Persija yang bisa berlaga saat melawan Tangsel Warrior, yaitu Oliver Bias, Ryo Matsumura, dan Marko Simic. Di laga tersebut tidak ada nama Ondrej Kudela, Maciej Gajos, dan Gustavo Almeida.

Mengacu pada fakta-fakta tersebut, Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menceritakan bahwa keadaan sebelum bertanding sebenarnya tidak menyenangkan untuk tim pelatih.

"Ada kabar horor sebelum berangkat ke stadion. Kudela terkena demam sehingga tak bisa bermain. Begitu pula dengan Maciej yang tidak ikut ke Bali karena sudah sakit sejak satu pekan yang lalu. Terakhir ada Gustavo yang mempunyai keluhan di lututnya jadi saya tidak membawanya ke Bali," ucap Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Kalau bicara soal pemain lokal kami harus kehilangan Hansamu (Yama) yang baru saja operasi lutut dan Muhammad Ferarri yang terkena kartu merah. Jadi memang situasi cukup sulit," katanya melanjutkan.

Akhirnya pelatih berkebangsaan Jerman itu puas dengan kinerja para anak didiknya karena mampu melewati halangan dan rintangan untuk bisa kembali meraih tiga poin.

"Para pemain berjuang dan tetap percaya bisa memenangkan pertandingan. Saya sangat senang, bukan dari hasil pertandingan saja, tapi bagaimana mereka melewati kondisi dengan baik," tutur Thomas Doll.

Artikel Tag: thomas doll, Liga 1, persija jakarta, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-doll-puas-dengan-penampilan-pemain-cadangan-skuat-persija-jakarta
3434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini