Thomas Doll Instruksikan Pemain Persija Tambah Porsi Latihan Secara Mandiri

Penulis: Dayat Huri
Jumat 27 Mei 2022, 08:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll belum puas dengan kondisi fisik para pemainnya. Untuk itu, dia menginstruksikan agar Riko Simanjuntak dan kawan-kawan menambah porsi latihan secara mandiri.

Eks pelatih klub Liga Jerman, Borussia Dortmun itu pun mengaku akan menjalin komunikasi dengan pelatih fisik untuk memberikan program latihan sesuai dengan kondisi masing-masing pemain.

"Para pemain harus bekerja keras. Hal itu penting dalam persiapan menatap musim depan. Kami bisa melihat beberapa pemain sudah bagus dan beberapa lainnya butuh waktu. Itu normal. Saya lihat kami harus tingkatkan level fisiknya," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Jadi kami harus bicara ke pelatih fisik untuk memberikan program individu yang tepat. Kami harus bekerja keras sebelum latihan, dalam latihan, dan setelah latihan," tambah Thomas Doll.

Pelatih berusia 56 tahun itu menyebut bahwa kondisi fisik prima jadi kunci utama untuk dapat menjalankan strategi yang nantinya mereka terapkan untuk gelaran Liga 1 Indonesia musim depan.

"Pemain harus berlatih sendiri di gym karena fisik itu modal penting bagi mereka. Pada dasarnya kami memang memiliki banyak pekerjaan di area taktik, fisik, teori, praktik, dan analisa video," tuturnya.

Thomas Doll pun berharap agar komposisi pemain Persija Jakarta segera lengkap. Sebab, saat ini masih banyak pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia di berbagai kelompok usia.

Tujuh nama (Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor) saat ini tengah ambil bagian di pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19. Dua pemain lain, Ilham Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu melanjutkan TC bersama timnas Indonesia senior untuk melakoni FIFA match day. Sementara Firza Andika masih diberikan waktu istirahat setelah kembali dari Sea Games bersama timnas Indonesia. Terakhir, gelandang asing Makan Konate belum kembali dari negaranya, Mali.

Artikel Tag: thomas doll, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-doll-instruksikan-pemain-persija-tambah-porsi-latihan-secara-mandiri
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini