Thomas Doll Belum Puas dengan Penampilan Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Jun 2022, 12:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll belum puas dengan penampilan para pemainya. Hal itu ia sampaikan usai menggelar laga uji coba kontaa tim akademi Macan Kemayoran di Nirwana Park, Bojongsari, Sabtu (12/6/2022) pagi.

Laga tersebut dilakukan sebagai persiapan melakoni Piala Presiden 2022 yang sudah mulai bergulir. Persija Jakarta sendiri dijadwalkan melakoni pertandingan pertama turnamen pramusim itu pada Sabtu (18/6) nanti.

Dari uji coba yang dijalani timnya, Thomas Doll merasa bahwa masih cukup banyak catatan yang mesti dibenahi Makan Konate dan kawan-kawan.

"Saya belum puas melihat tim yang saya turunkan di babak pertama karena masih banyak bola-bola panjang. Lini tengah pun masih belum banyak bergerak. Yang menjadi perhatian di sini bukan masalah bagaimana mereka melakukan penyerangan atau mereka bertahan, tapi dari segi bagaimana mereka memahami cara bermain," kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu seperti dilansir laman resmi klub.

Menurutnya, melalui pertandingan uji coba tersebut dia juga semakin mengetahui pemain-pemain yang sudah siap menjalankan sistem permainan seperti keinginannya.

"Untuk tim yang diturunkan di babak kedua lebih baik. Mungkin mereka sudah memahami jalannya permainan dan Saya bisa melihat siapa yang mampu berlari selama 45 menit. Saya bisa lihat siapa yang bisa mengikuti dan siapa yang belom siap mengikuti sistem permainan. Hal ini juga bagus karena semua mendapat kesempatan bermain dan dapat membantu Saya siapa yang siap untuk bermain nantinya," terang Thomas Doll.

Dia pun juga memberikan komentar terkait penampilan para pemain akdemi Persija Jakarta di laga kontra seniornya itu.

"Mereka mengerti bagaimana cara bergerak saat mereka tidak ditekan oleh lawan. Walaupun masih banyak yang perlu di latih karena mereka membutuhkan itu jika ingin bermain di level teratas," pungkasnya.

Artikel Tag: thomas doll, persija jakarta, Liga 1, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-doll-belum-puas-dengan-penampilan-persija-jakarta
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini