Thierry Henry Ungkap Perjuangannya Melawan Depresi

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 09 Jan 2024, 20:00 WIB
Mantan bintang Arsenal dan timnas Prancis, Thierry Henry

Mantan bintang Arsenal dan timnas Prancis, Thierry Henry. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Arsenal dan Prancis, Thierry Henry, berbicara tentang perjuangannya melawan depresi sepanjang karier sepak bola dan sepanjang hidupnya.

Thierry Henry, yang sekarang menjadi manajer tim Prancis U-21, mengatakan dia berhasil mengatasi masalah depresi ini berkat kariernya sebagai pemain dan pelatih, tetapi karantina wilayah akibat Covid membuatnya 'menangis hampir setiap hari tanpa alasan'.

Pria berusia 46 tahun ini menjadi tamu dalam podcast The Diary Of A CEO dan menjelaskan: "Sepanjang karier saya, dan sejak saya lahir, saya pasti mengalami depresi. Apakah saya mengetahuinya? Tidak. Apakah saya melakukan sesuatu untuk mengatasinya? Tidak. Tapi saya beradaptasi dengan cara tertentu. Itu tidak berarti saya berjalan lurus, tetapi saya berjalan.

"Anda harus meletakkan satu kaki [ke depan] dan kaki lainnya, dan berjalan. Itulah yang telah saya katakan sejak saya masih muda. Saya tidak pernah berhenti berjalan, maka mungkin saya akan menyadarinya. Covid membuat saya berhenti berjalan. Saya tidak bisa. Kemudian Anda mulai menyadari. Saya berada dalam isolasi di Montreal, dan tidak bisa bertemu anak-anak saya selama satu tahun adalah hal yang sulit."

Henry adalah manajer tim MLS Montreal Impact ketika Covid melanda, membuatnya harus melakukan isolasi. Namun, kenangan dari masa kecilnya lah yang ia yakini masih menyebabkan masalah baginya. Mantan striker Arsenal ini mengatakan bahwa ayahnya yang sangat menuntut meninggalkan bekas luka mental pada dirinya, yang masih ia rasakan hingga saat ini.

"Air mata saya keluar dengan sendirinya," lanjut Henry. "Mengapa saya tidak tahu, tetapi mungkin mereka ada di sana untuk waktu yang sangat lama. Secara teknis, itu bukan saya, itu adalah saya yang masih muda [yang menangisi] segala sesuatu yang tidak dia dapatkan: persetujuan. Sebagai seorang anak kecil, selalu ada kalimat 'Kamu tidak melakukannya dengan baik'. Jadi jelas ketika Anda sering mendengar hal itu, itulah yang akan terus membekas."

Artikel Tag: Thierry Henry, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thierry-henry-ungkap-perjuangannya-melawan-depresi
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini