Thierry Henry Ungkap Penyebab Lionel Messi Masih Mandul di Ligue 1

Penulis: Demos Why
Selasa 26 Okt 2021, 15:08 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: Arnold Jerocki)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda sepakbola Prancis, Thierry Henry, mengungkap penyebab masih mandulnya Lionel Messi saat tampil bersama Paris Saint-Germain di Ligue 1. Apakah itu?

Lionel Messi merupakan salah satu dari lima pemain top yang didatangkan oleh Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini. Kehadiran Messi diharapkan mampu untuk memberikan dampak instan bagi ketajaman lini depan.

Di awal kedatangannya, Messi sempat kesulitan untuk melakukan adaptasi. Namun saat ini La Pulga telah mencatatkan 7 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 3 gol bagi Les Parisiens. Namun semua gol yang dicetaknya terjadi di ajang Liga Champions sementara di Ligue 1 keran golnya masih tersumbat.

Menanggapi masih mandulnya Messi di Ligue 1, Thierry Henry menilai hal itu terjadi lantaran sang bintang kekurangan suplai bola. Terlebih di PSG Messi kerap dipasang sebagai winger kanan sementara untuk memaksimalkan potensinya, Henry yang juga mantan rekannya di Barcelona menyarankan sang pemain harus dipasang di posisi penyerang sentral.

"Dia [Messi] terisolasi, dia kurang menguasai bola," ujar Henry kepada RMC Sport.

"Saya tidak akan mengatakan dia sedih, tetapi dia terisolasi. Saya lebih suka dia bermain di posisi penyerang tengah. Saya sempat mengalami sedikit masalah saat Leo bermain di sebelah kanan. Di posisi penyerang tengah dia bisa mengatur tempo."

"Saat ini sesuatu harus dilakukan agar Mbappe, Neymar, dan Messi bisa bermain bersama."

"Saya pikir dia tak bisa membuat perbedaan jika bermain di sisi kanan," pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, Thierry Henry, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thierry-henry-ungkap-penyebab-lionel-messi-masih-mandul-di-ligue-1
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini