Thierry Henry Kritik Arteta karena Tarik Keluar Pierre-Emerick Aubameyang

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 03 Des 2021, 16:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang tidak bermain penuh melawan Manchester United

Pierre-Emerick Aubameyang berduel dengan Victor Lindeloef. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thierry Henry mengaku tak habis pikir mengapa Mikel Arteta menarik keluar Pierre-Emerick Aubameyang saat Arsenal kalah 3-2 dari Manchester United di Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB.

The Gunners memimpin lebih dulu melalui Emile Smith Rowe ketika pertandingan baru berjalan 13 menit, tetapi gol dari Bruno Fernandes dan brace Cristiano Ronaldo membuat Manchester United mengamankan tiga poin meskipun Arsenal sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Martin Odegaard.

Saat pertandingan-pertandingan memasuki menit ke-79, saat skor sudah 3-2, Arteta membuat keputusan untuk menggantikan Aubameyang dengan sesama penyerang Alexandre Lacazette.

Pemain asal Gabon itu memang gagal memanfaatkan beberapa peluang yang dimilikinya di Old Trafford dan menandai lima pertandingan tanpa mencetak gol, tetapi legenda Arsenal Henry tidak dapat memahami alasan Arteta untuk menarik kapten mereka saat timnya membutuhkan gol penting.

“Satu hal yang saya tidak mengerti adalah Aubameyang adalah kapten Anda, dia pencetak gol Anda, Anda menempatkan dia sebagai kapten,” kata Henry kepada Amazon Prime. “Dua puluh menit lagi, Anda kalah 3-2 dan Anda menariknya.

“Saya tidak pernah menemukan situasi ini di mana Anda tertinggal 3-2 dalam pertandingan tandang dan Anda membutuhkan gol dan Anda membawa kapten Anda keluar lapangan dan Anda tahu dia bisa mencetak gol untuk Anda. Jadi ada sesuatu yang tidak beres di sana.

“Saya tidak keberatan jika Anda menariknya, jika Anda tahu situasinya agak berbeda. Tetapi itu adalah pemain pilihan Anda, jimat Anda. Anda menjadikannya kapten, dia pencetak gol Anda. Skor menunjukkan 3-2 dan Anda harus mencetak gol dan Anda menariknya.”

Selain gagal mendapatkan poin, The Gunners juga harus menunda impian mereka untuk naik ke empat besar klasemen Premier League menyusul kekalahan dari Manchester United ini.

Artikel Tag: Thierry Henry, Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thierry-henry-kritik-arteta-karena-tarik-keluar-pierre-emerick-aubameyang
2303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini