Thierry Henry Dukung Olivier Giroud untuk Pecahkan Rekor Golnya di Prancis

Penulis: A Mahfuda
Rabu 02 Jun 2021, 22:39 WIB
Olivier Giroud

Olivier Giroud (Sumber: Getty)

Berita Piala Eropa: Thierry Henry membicarakan tentang pentingnya peran Olivier Giroud di tim nasional Prancis dan akan sangat senang jika striker Chelsea itu bisa memecahkan rekor gol miliknya.

Legenda Arsenal, Thierry Henry, saat ini masih memegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis dengan 51 golnya untuk Le Bleus.

Namun, Olivier Giroud dengan cepat mendekati rekor tersebut. Pemain berusia 34 tahun itu akan menuju turnamen Euro 2020 dengan catatan 44 gol dalam 107 pertandingan.

Pasukan Didier Deschamps akan memainkan dua pertandingan pemanasan melawan Wales dan Bulgaria sebelum menjalani Piala Eropa musim panas ini, dengan pertandingan pembuka melawan Jerman pada 15 Juni mendatang.

Pemenang Piala Dunia 1998, Henry, sepenuhnya sadar akan kualitas yang dimiliki striker Chelsea itu dan dia mengaku akan senang melihat striker tersebut melampaui catatan rekornya.

“Itu hebat, sebuah pencapaian hebat,” Henry mengatakan kepada Goal Internasional.

“Rekor dibuat untuk dipecahkan. Sebenarnya saya sering berbicara dengannya, setiap kali dia mencetak satu atau dua gol, dan saya selalu mengatakan kepadanya ‘kerja bagus', karena dia pantas mendapatkannya.”

“Dalam tiga atau empat tahun terakhir sepertinya dia kesulitan untuk memulai dengan timnya di level klub, tetapi setiap kali dia bermain – apakah itu di level klub atau di tim nasional – dia sering tampil bagus.”

“Dan ya, saya tahu orang-orang akan memberi tahu saya bahwa dia tidak mencetak gol di Piala Dunia, tetapi pada akhirnya dia mengangkat trofi jadi itu tidak masalah.”

Artikel Tag: Olivier Giroud, Chelsea, Thierry Henry, Piala Eropa

721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini