Thierry Henry Diincar Bordeaux untuk Isi Peran Sebagai Manajer

Penulis: A Mahfuda
Jumat 21 Jan 2022, 11:30 WIB
Thierry Henry (Sumber: Getty)

Thierry Henry (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thierry Henry dikabarkan jadi kandidat teratas untuk mengisi posisi manajer di klub Ligue 1, Bordeaux, jika pelatih mereka saat ini Vladimir Petkovic dipecat.

Bordeaux memiliki musim yang cukup mengejutkan. Saat ini mereka berada di urutan ke-19 dalam klasemen Ligue 1 setelah tiga kekalahan beruntun dan kekalahan terakhir mereka dengan skor 6-0 dari Rennes membuat Vladimir Petkovic makin mendekati pintu keluar.

Media asal Prancis, RMC Sport, mengabarkan bahwa Thierry Henry melakukan “kontak rutin” dengan presiden klub Gerard Lopez dan legenda Arsenal tersebut disebut pilihan nomor satu untuk menggantikan manajer mereka saat ini.

Namun demikian, apakah Henry akan tertarik untuk terjun ke zona degradasi di Prancis masih belum diketahui. Dia sendiri saat ini bekerja sebagai asisten pelatih di Timnas Belgia.

Dengan Piala Dunia Qatar akan digelar pada akhir tahun ini, dia kemungkinan lebih memilih untuk tetap bersama Belgia sebelum kembali ke manajemen level klub di masa depan.

Henry sendiri memulai karier manajerialnya di Ligue 1, akan tetapi tak berlangsung lama dan tak cukup berhasil ketika dia bersama Monaco dari Oktober 2018 hingga Januari 2019.

Dia hanya memenangkan empat dari 20 pertandingannya sebagai pelatih dan dia kemudian dipecat setelah klub terjun bebas ke urutan ke-19 dalam klasemen.

Henry lantas bertanggung jawab untuk tim MLS, Montreal Impact. Di sana dia memiliki karier yang lebih bagus namun akhirnya meninggalkan klub demi lebih dekat dengan keluarganya.

Dia kembali mengambil peran di Timnas Belgia menjelang Euro 2020 musim panas lalu, setelah sempat bekerja dengan Robert Martinez dari 2016 hingga 2018.

Artikel Tag: Thierry Henry, Arsenal, Bordeaux

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thierry-henry-diincar-bordeaux-untuk-isi-peran-sebagai-manajer
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini