Thierry Henry Desak Ballon d'Or Segera Diserahkan Kepada Karim Benzema

Penulis: Rei Darius
Selasa 31 Mei 2022, 02:00 WIB
Karim Benzema

Karim Benzema diyakini pantas raih Ballon d'Or (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bagi Thierry Henry, perdebatan tentang siapa yang harus memenangkan gelar Ballon d'Or 2022 sudah selesai, dengan Karim Benzema sebagai jawabannya.

Sang striker timnas Prancis menjadi salah satu alasan utama mengapa Real Madrid mengalami musim yang gemilang pada 2021/2022 ini, dengan keberhasilan menjadi juara Liga Champions sebagai penutupnya usai mengalahkan Liverpool 1-0.

Karim Benzema mencetak 15 gol dari 12 penampilan di Liga Champions, dan total torehan 44 gol dan 15 assist dari 46 penampilannya di musim ini juga memberikan gelar juara La Liga dan Piala Super Spanyol kepada tim asuhan Carlo Ancelotti.

Meskipun Vinicius Junior mencetak gol kemenangan di Stade de France, namun bagi Thierry Henry sudah jelas bahwa yang berhak menjadi peraih Bola Emas pada tahun ini adalah Benzema.

"Saya hanya mengatakan sesuatu kepada France Football [penyelenggara Ballon d'Or] atau siapa pun yang memberikan suaranya [dalam pemilihan]. Tutup pemungutan suaranya, Benzema memenangkannya. Selamat tinggal," kata Henry kepada CBS Sports.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, pun mengutarakan dukungannya bahwa sang bomber Real Madrid pantas untuk menjadi peraih Ballon d'Or untuk pertama kalinya dalam kariernya.

"Jawabannya sederhana: iya. Titel baru ini dan musim keolahragaan yang diraih oleh timnya, dan apa yang bisa dilakukan olehnya, begitu menentukan," kata Deschamps kepada Telefoot.

"Tentu saja, dia adalah salah satu yang diunggulkan dan dia pantas untuk meraih penghargaan ini."

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thierry-henry-desak-ballon-dor-segera-diserahkan-kepada-karim-benzema
1308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini