Thibaut Courtois Siap Jadi Eksekutor Adu Penalti di Final Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Jumat 27 Mei 2022, 22:00 WIB
Thibaut Courtois

Thibaut Courtois siap hadapi final Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku siap untuk melakoni adu penalti pada laga puncak Liga Champions kontra Liverpool, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Sang kiper tim nasional Belgia mengaku lebih mewaspadai kualitas lini serang The Reds menjelang pertarungan di Stade de France, Paris, pada akhir pekan ini.

Namun, dia menyadari bahwa pertarungan ini bisa ditentukan lewat adu penalti, dengan para penjaga gawang mungkin akan ikut berpartisipasi sebagai eksekutor, sesuatu yang pernah dilalui olehnya ketika bermain untuk Chelsea sebelumnya.

"Saya mengingat pada laga pramusim bersama Chelsea ketika menghadapi PSG, saya mencetak sebuah gol, dan sebuah laga Community Shield kontra Arsenal, saya gagal mencetak satu gol," kata Thibaut Courtois, dikutip dari Goal.

"[Pelatih Antonio] Conte menempatkan saya di sana karena dia tahu bahwa saya bisa menendang dengan baik, namun tentunya berdiri menghadapi penalti, dalam momen yang penting, tentunya berbeda."

Namun, yang terpenting Courtois memiliki kemampuan untuk menggagalkan penalti, seperti yang pernah diperlihatkan olehnya di musim ini pada tiga kali kesempatan untuk Real Madrid.

"Saya tidak akan menjadi salah satu dari lima [penendang] pertama, tentunya, namun mungkin sesudahnya, jika Anda perlu menendang, maka Anda perlu menendang. Saya tidak cemas. Itu adalah momen untuk bersinar," lanjutnya.

"Kami memenangkan sebuah [adu penalti] kontra Atletico Madrid di Piala Super beberapa tahun lalu ketika saya menyelamatkan sebuah penalti. Musim ini saya menyelamatkan tiga penalti.

"Anda belajar sebelumnya. Kontra Chelsea, kami punya dua penalti dan Anda mempelajari mereka, karena Anda bisa melihat kesamaan. Semoga, itu tidak akan kembali seperti itu, namun jika memang harus, saya akan siap."

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thibaut-courtois-siap-jadi-eksekutor-adu-penalti-di-final-liga-champions
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini