Thibaut Courtois Serang UEFA usai Main di Perebutan Peringkat Ketiga UNL

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Okt 2021, 18:45 WIB
Thibaut Courtois serang UEFA setelah dipaksa bermain di UEFA Nations League.

Thibaut Courtois keluhkan jadwal pertandingan padat (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, mengkritik UEFA karena menggelar laga perebutan tim peringkat ketiga di ajang UEFA Nations League, setelah Belgia dikalahkan oleh Itaia dengan skor 1-2.

Gol-gol dari Nicolo Barella dan eksekusi penalti Domenico Berardi mengantarkan Gli Azzurri menjadi tim peringkat ketiga, setelah The Red Devils hanya mampu membalas sekali di pengujung pertandingan melalui Charles De Ketelaere.

Thibaut Courtois bermain sebagai starter di bawah mistar gawang, dan melanjutkan protesnya atas penyelenggaraan UEFA Nations League yang menambah sibuk jadwal bertanding pada setiap musimnya.

"Itu hanyalah permainan uang, dan kami harus jujur tentang itu. Bagi UEFA, itu merupakan uang tambahan dan itu digelar karena ada di TV," kata Courtois dalam wawancara dengan ESPN seusai pertandingan di Allianz Stadium, Turin, hari Minggu (10/10) kemarin.

"Tentu saja, semua orang ingin bermain, namun lihatlah seberapa besar kedua tim berubah. Jika tim-tim sudah di final, maka para pemain lainnya yang bermain. Ini hanya menunjukkan bahwa kami telah memainkan terlalu banyak pertandingan."

Jatah istirahat pemain semakin sempit karena di musim panas tahun depan masih ada beberapa pertandingan internasional, dan Piala Dunia akan diselenggarakan di bulan November, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang digelar pada bulan Juni-Juli.

"Tahun depan, kami memiliki sebuah Piala Dunia di bulan November, kami harus bermain hingga babak berikutnya di bulan Juni. Tidak ada yang peduli soal pemain. Di bulan Juni, setelah musim yang panjang, Anda harus bermain di empat laga Nations League, kemudian istirahat dua pekan," tambahnya.

"Itu tidak cukup untuk tetap berada di level tertinggi selama 12 bulan. Jika kami tidak mengatakan apa pun, maka itu akan tetap sama."

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid, UEFA Nations League, Belgia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thibaut-courtois-serang-uefa-usai-main-di-perebutan-peringkat-ketiga-unl
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini