Thibaut Courtois Klaim Real Madrid Tak Pernah Remehkan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Selasa 18 Feb 2020, 21:15 WIB
Thibaut Courtois Klaim Real Madrid Tak Pernah Remehkan Barcelona

Thibaut Courtois tidak pernah remehkan Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, tidak menganggap Barcelona sebagai tim yang buruk musim ini, sebab menurutnya, narasi demikian hanya diciptakan oleh pers.

Real Madrid dianggap sebagai favorit juara La Liga pada musim ini, setelah membentangkan keunggulan tiga poin di puncak klasemen sementara dari Barcelona, yang masih berada dalam masa transisi semenjak memecat Ernesto Valverde dan menunjuk Quique Setien sebagai pelatih baru.

Kendati demikian, keunggulan Los Blancos kini terpangkas menjadi hanya terpaut satu poin saja, setelah ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada hari Minggu (16/2) lalu.

Courtois mengaku tidak pernah meremehkan La Blaugrana sebelumnya, ataupun memandang mereka sebagai tim yang buruk pada musim ini, menjelang pertandingan menentukan pada El Clasico jilid dua, yang akan digelar di Santiago Bernabeu pada 2 Maret mendatang.

"Yang mereka katakan tentang Barcelona bermain buruk adalah hal yang diciptakan oleh pers," kata Courtois, dikutip dari Marca. "Mereka terus memenangkan pertandingan, mereka tertinggal satu poin dan akan datang ke (Santiago) Bernabeu dengan kekuatan penuh."

Real Madrid bisa bernafas lega menjelang pertandingan tersebut, karena sudah diperkuat lagi oleh kompatriot Courtois, Eden Hazard, yang sudah pulih dari cedera engkel yang telah membuatnya menepi sejak akhir November.

Sang playmaker tim nasional Begia tersebut bermain selama 73 menit ketika Real Madrid ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Celta Vigo, dan tiba pada saat yang diperlukan dalam momen-momen genting musim ini.

"Dia masih belum 100 persen, namun sudah bermain 70 menit, dia merupakan pemain penting bagi kami," kata Courtois. "Dia akan siap untuk pekan penting yang akan datang."

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid, Barcelona

1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini