Thibaut Courtois Keluhkan Lapangan Bernabeu Meski Menang Atas RB Leipzig

Penulis: Rei Darius
Kamis 15 Sep 2022, 23:10 WIB
Thibaut Courtois

Thibaut Courtois keluhkan kondisi lapangan Santiago Bernabeu (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Meskipun Real Madrid sukses menundukkan RB Leipzig dengan skor 2-0, kiper Thibaut Courtois mengeluhkan kondisi lapangan Estadio Santiago Bernabeu.

Sang penjaga gawang asal Belgia sukses mengklaim clean sheet dalam pertandingan pekan kedua Liga Champions yang dilaksanakan, Kamis (15/9) dini hari WIB. Namun, Los Blancos hampir ditahan imbang jika saja Fede Valverde dan Marco Asensio tidak mencetak gol di 10 menit terakhir.

Berbicara seusai pertandingan bersama Movistar+, Thibaut Courtois mengatakan bahwa kondisi lapangan Santiago Bernabeu telah menjadi salah satu alasan timnya bermain buruk.

"RB Leipzig adalah sebuah tim yang bagus dan kami sangat kesulitan hari ini. Babak pertama tidak berjalan bagus, kondisi lapangan sama sekali tidak membantu kami untuk memainkan sepak bola dengan cara kami," kata Courtois seusai laga.

"Pelatih [Carlo Ancelotti] mengubah beberapa hal setelah jeda turun minum, kami tidak menciptakan banyak ancaman namun mampu menyelesaikan peluang yang kami dapatkan. Pertandingan semacam ini wajib dimenangkan dan kini memenangkan duel ganda kontra Shakhtar Donetsk akan meloloskan kami [ke babak 16 besar]," tambah kiper berusia 30 tahun tersebut.

Real Madrid kini memuncaki klasemen sementara Grup F usai meraih hasil maksimal dari dua pertandingan. Mereka memimpin dengan torehan enam poin, selagi Shakhtar adalah tim peringkat kedua dengan koleksi empat poin.

Dua pertandingan berikutnya yang akan mereka mainkan di Liga Champions adalah kontra Shakhtar, dengan yang pertama akan terselenggara di Santiago Bernabeu pada tanggal 5 Oktober.

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thibaut-courtois-keluhkan-lapangan-bernabeu-meski-menang-atas-rb-leipzig
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini