Thiago Silva Tak Ragu Pada Diri Sendiri Sejak Pindah ke Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Jumat 25 Mar 2022, 14:43 WIB
Thiago Silva (Sumber: Action Plus)

Thiago Silva (Sumber: Action Plus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thiago Silva tak pernah ragu bahwa dirinya akan bisa terus tampil di level tertinggi setelah memutuskan untuk pindah ke Chelsea di usia yang tak muda lagi.

Dia menandatangani kontrak dengan The Blues pada musim panas 2020 setelah dilepas oleh raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Meski kini berusia 37 tahun, Thiago Silva masih menjadi salah satu pemain terpenting sejak ia tiba di London Barat, termasuk membantu Chelsea memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Berbicara dalam laman resmi klub, bek tengah asal Brasil tersebut mengaku tak pernah meragukan dirinya untuk bersaing di level teratas meskipun ia bermain di Inggris untuk pertama kalinya.

"Saya tidak khawatir tetapi setelah delapan tahun di sebuah klub, saya membuat langkah besar yang secara teoritis merupakan akhir karir saya, setidaknya bagi banyak pemain. Begitu banyak orang ragu apakah saya bisa bermain dengan standar yang sama di sini seperti yang saya lakukan di PSG, tapi saya tak pernah ragu,” terang Silva.

“Saya merasa seperti saya telah mempertahankan standar saya di sini, di Chelsea, mengingat adalah ini adalah liga terbaik di dunia. Saya meninggalkan klub besar, tapi saya bergabung dengan klub besar juga.”

“Saya tetap berada di level tinggi dan saya sangat bangga dengan bagaimana ini berjalan, tapi ada banyak kerja keras untuk mempertahankan standar tinggi tersebut.”

Sejak merapat ke Stamford Bridge hampir dua tahun lalu, Silva telah membuat 69 penampilan di semua kompetisi, dengan menyumbangkan lima gol dan dua assist sebagai seorang pemain bertahan.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-silva-tak-ragu-pada-diri-sendiri-sejak-pindah-ke-chelsea
812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini