Thiago Silva Sukses Kapteni Brasil Capai Final Copa America

Penulis: A Mahfuda
Selasa 06 Jul 2021, 22:40 WIB
Thiago Silva (Sumber: PA Images)

Thiago Silva (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America: Tim Brasil yang dikapteni Thiago Silva sukses mencapai final Copa America dan akan menghadapi Argentina atau Kolombia untuk memperebutkan trofi.

Dengan Chelsea dipastikan akan memiliki setidaknya satu pemenang Piala Eropa karena ada tujuh pemain mereka yang tersisa di ajang tersebut, dan Christian Pulisic memenangkan Gold Cup di Amerika Utara, klub London barat tersebut kini juga berpeluang punya juara dari Amerika Selatan di Stamford Bridge.

Hal tersebut terjadi setelah Thiago Silva mengapteni Brasil untuk masuk ke final Copa Amerika. Mereka mengalahkan Peru dengan skor 1-0 di semifinal turnamen tersebut pada Selasa (6/7) dini hari WIB tadi.

Brasil sebelumnya juga menundukkan Chili di perempat final dengan skor 1-0 meski bermain dengan 10 pemain.

Thiago Silva sendiri menunjukkan penampilan mengesankan untuk negaranya, di mana ia memimpin lini pertahanan dengan torehan empat clean sheet dalam enam pertandingan selama bermitra dengan mantan rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Marquinhos.

Lucas Paquet dari Olympique Lyonnais mencetak satu-satunya gol untuk timnas Brasil pada laga kontra Peru, ia bekerja sama dengan Neymar sebelum melakukan finishing yang sempurna.

Mengingat salah satu dari Mason Mount, Reece James, Ben Chilwell (Inggris), Andreas Christensen (Denmark), Jorginho, Emerson Palmieri (Italia) atau Cesar Azpilicueta (Spanyol) akan mengangkat trofi Piala Eropa pada 11 Juli mendatang, Silva tentu juga akan berharap bisa memamerkan gelar Copa America keduanya ketika dia kembali dari tugas internasional.

Final turnamen Amerika Selatan itu juga akan dimainkan pada 11 Juli.

Artikel Tag: Thiago Silva, Brasil, Copa America

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-silva-sukses-kapteni-brasil-capai-final-copa-america
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini