Thiago Silva Sempat Diinginkan Lyon Sebelum Gabung Chelsea

Penulis: Demos Why
Kamis 10 Sep 2020, 05:00 WIB
Thiago Silva saat masih memperkuat Paris Saint-Germain.

Thiago Silva (Foto: Jean Catuffe)

Berita Transfer: Direktur olahraga Olympique Lyon, Juninho, mengakui bahwa pihaknya sempat menghubungi Thiago Silva sebelum sang pemain memutuskan menerima tawaran Chelsea. Juninho bahkan mengaku sempat membicarakan peluang untuk mendatangkan Silva dengan presiden klub.

Thiago Silva resmi didatangkan oleh Chelsea pada musim panas tahun ini setelah mendapatkannya secara gratis dari Paris Saint-Germain. Ya, bek asal Brasil itu memang hengkang dengan status free agent setelah manajemen Les Parisiens memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak sang pemain.

Belakangan Juninho mengakui bahwa Olympique Lyon sempat memiliki keinginan untuk mendatangkan Silva. Bahkan Juninho mengklaim pihaknya telah melakukan negosiasi dengan perwakilan sang pemaina namun semuanya gagal total.

"Saya selalu memimpikannya," ujar Juninho kepada RMC.

"Saya mencoba menghubunginya beberapa kali. Saya berbicara sedikit dengan agennya, meski awalnya cukup yakin namun pada akhirnya saya tahu transfer seperti ini tak bisa kami wujudkan."

"Saya waktu itu mengatakan kepadanya bahwa dia akan tampil minimal 22 kali dalam satu musim dan mendapatkan kontrak selama dua tahun. Bukan hanya itu, kami juga menawarkan kesempatan bagi dia untuk memulai hidup baru di sini."

"Saya sempat membicarakan hal itu dengan presiden [Jean Michel] Aulas dan mengatakan bahwa proyek yang kami usung mungkin saja membuatnya tertarik karena dia seorang yang menyukai sepakbola."

"Hingga pada akhirnya kami sadari bahwa dia tak mungkin kami datangkan," pungkasnya.

Silva sempat tolak kontrak baru dari PSG

Sementara itu agen Thiago Silva, Paulo Tonietto, mengklaim bahwas pihak Paris Saint-Germain sempat menawarkan kontrak baru di detik-detik akhir kepindahan pemain ke Chelsea. Namun Silva menolak tawaran tersebut karena sudah terlanjur menerima tawaran The Blues.

"Thiago tidak ingin menurunkan gajinya dan menginginkan kontrak berdurasi dua tahun? Kami tidak pernah berbicara tentang uang atau durasi kontrak. Tidak pernah," ujar Tonietto kepada L'Equipe.

"Thiago meninggalkan PSG karena sikap yang ditunjukkan oleh Leonardo. Sejak awal Leonardo seharusnya menghubungi dia dan berkata: 'Kami ingin menawarkan kontrak satu tahun lagi namun kami tidak bisa menjamin Anda akan tetap menjadi kapten atau pilihan utama'. Jika dia berkata begitu, mungkin saja Thiago akan bertahan."

"Saya pikir Leonardo berhutang banyak hal pada Thiago mengingat semua yang telah dilakukannya bagi PSG," pungkasnya.

Artikel Tag: Thiago Silva, Olympique Lyon, Chelsea, Paris Saint-Germain

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini