Thiago Silva Masih Absen untuk Laga Kontra Manchester United

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 27 Feb 2021, 10:03 WIB
Thiago Silva

Thiago Silva (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengatakan Thiago Silva belum sepenuhnya pulih dari cedera dan akan absen dalam pertandingan Chelsea melawan Manchester United pada Minggu (28/2) besok.

Thiago Silva, 36, mendapat cedera tersebut dalam kemenangan 1-0 atas rival London Tottenham pada awal bulan ini, dan sudah tak tampil untuk The Blues sejak saat itu.

Bek tengah itu sudah menjadi sosok kunci dalam lini pertahanan Chelsea sejak pindah ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer musim panas lalu.

The Blues akan menjalani pertandingan melawan tim urutan kedua Manchester United di Stamford Bridge akhir pekan ini dengan hanya terpaut dua poin dari empat teratas.

Meski Tuchel bakal tanpa Silva lagi, dia mengakui bahwa pemain internasional Brasil itu telah membuat kemajuan besar dalam pemulihannya.

“Tidak ada lagi masalah cedera di anggota skuat lainnya, tapi Thiago tidak bisa bermain pada Minggu nanti,” ungkap Thomas Tuchel dalam konferensi pers pada Jumat (26/2) kemarin.

“Dia melakukan sesi individu hari ini tapi di lapangan dan saya rasa itu adalah kemajuan besar, sebuah langkah besar untuk ke depan. Jadi saya berharap dia akan bergabung dengan grup pekan depan.”

Tentang menghadapi Man United yang belum terkalahkan dalam laga tandang di Premier League musim ini, Tuchel menambahkan, “Semoga kami menang, kami tahu ini tantangan besar.”

“Mereka tidak terkalahkan sehingga kami tahu apa yang kami hadapi. Mereka memiliki kualitas individu, dapat melukai Anda dengan kecepatan, mereka adalah tim yang kuat saat tandang, bertahan dengan sangat kompak, sangat baik dalam transisi.”

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Thomas Tuchel

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini