Thiago Silva Komentari Pemecatan Thomas Tuchel

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Jan 2021, 08:26 WIB
Bek Chelsea, Thiago Silva.

Thiago Silva (Foto: Marc Atkins)

Berita Sepakbola: Bek Chelsea, Thiago Silva, akhirnya buka suara untuk memberikan komentar terkait keputusan Paris Saint-Germain yang memecat Thomas Tuchel. Mantan kapten PSG itu mengaku sudah memprediksi pemecatan manajer asal Jerman tersebut.

Paris Saint-Germain sendiri pada 24 Desember 2020 lalu secara resmi mengumumkan pemecatan Thomas Tuchel sebagai manajer mereka. Sebagai gantinya, pada 3 Januari lalu Les Parisiens secara resmi menunjuk Mauricio Pochettino sebagai manajer anyar mereka dan dikontrak hingga Juni 2022 dengan opsi perpanjangan.

Thiago Silva yang dilepas oleh PSG pada musim panas tahun ini dengan status sebagai pemain free agent alias gratisan akhirnya buka suara untuk memberikan komentar. Silva mengaku pemecatan Tuchel sebagai manajer tim sudah dia prediksi sebelumnya dan itu menunjukkan bahwa Leonardo [direktur olahraga] telah mengambil alih semua keputusan terkait masa depan pemain dan pelatih.

"Ini keputusan sulit, tetapi dapat diprediksi bahwa [pemecatan] ini akan terjadi. Saya tahu ada situasi yang harus diubah. Menurut saya, Leonardo mengambil alih situasi, dia membuat keputusannya sendiri," ujar Silva kepada RMC.

"Saya tidak tahu apakah ini keputusan tepat, tapi ini sama sekali tidak bagus untuk Tuchel dan stafnya, terutama setelah timnya meraih kemenangan [4-0 atas Strasbourg). Perubahan ini bukan hal yang direncanakan untuk saat ini," pungkasnya.

Selama dua setengah tahun menjadi manajer PSG, Tuchel berhasil mempersembahkan dua trofi Ligue 1 dan menjadi finalis Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejaraj klub di musim lalu.

Artikel Tag: Thiago Silva, Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel

675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini